Iklan


 

Wakapolri : Harga Naik di Ramadhan, Polisi Siapkan Operasi Sikat Mafia Pangan!

Kamis, 26 April 2018 | 20:32 WIB Last Updated 2018-04-27T16:33:44Z
Wakapolri Komjen Syafruddin. Foto Merdeka.com
POLEWALITERKINI.NET - Umat muslim akan segera menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Polri pun sudah melakukan beberapa antisipasi terutama dalam masalah pangan dan arus mudik Lebaran.

"Kami antisipasi 2 hal. Pertama masalah pangan bulan Ramadhan dan Lebaran. Kedua masalah mudik." Kata Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin usai melakukan olahraga bersama atlet Asean Games di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (15/4). Seperti dikutip Merdeka.com.

BERITA TERKAIT : PIHAK LAPAN : Awal Ramadhan & Idul Fitri 2018 Akan Seragam!

Jika tak ada kenaikan harga dan tak terjadi kemacetan yang signifikan, maka antisipasi tersebut berhasil berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya, pihaknya akan melakukan operasi khusus saat bulan suci nanti.

"Ya harga-harga enggak naik. Kalau perlu turun. Kalau saat ini masih stabil tapi biasanya kecenderungan itu naik. Oleh karena itu kita siapkan operasi untuk nangkap mafia jika ada yang bermain." Ujar Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin.

BERITA TERKAIT : Mantan Kepala BNN Budi Waseso Jadi Direktur Utama Bulog!

Lalu, terkait masalah arus mudik bisa dikatakan sukses apabila selama arus mudik berjalan dengan lancar dan menurunnya angka kecelakaan dari tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan kementerian terkait untuk mengatur arus mudik agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

Bukan hanya itu, yang menjadi perhatian khusus dalam arus mudik ialah para pengendara motor. Dirinya pun ingin agar masyarakat bisa menggunakan transportasi umum saat mudik.

"Banyak kecelakaan pengendara motor seperti yang sudah-sudah. Mungkin akan lebih ditingkatkan seperti motornya diangkut pakai kapal atau naik kereta atau diimbau jangan naik motor cukup naik angkutan umum. Mudah-mudahan tahun ini berhasil karena tahun lalu arus mudik dianggap berhasil." Tandasnya.(*Sumber Merdeka.com).


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakapolri : Harga Naik di Ramadhan, Polisi Siapkan Operasi Sikat Mafia Pangan!

Trending Now

Iklan

iklan