.

.

Senin, 24 Desember 2018

Jamaah Majeis Taklim Ratih Al Kaa'fa a.n Syahraeni
Foto Bersama Ratih Megasari Singkarru
dan Andri Prayoga Putra Singkarru
Sambutan H. Hendra Singkarru, SE
Jamaah Hadir Ditaksir Mencapai 80.000 orang.
POLEWALITERKINI.NET - Bertempat di Hotel Ratih Jalan Ahmad Yani Polewali. Minggu, 23 Desember 2018, Yayasan Ratih Al Kaa'fa menggelar Tabligh Akbar. Penceramah kondang dari kota Makassar Sulawesi selatan Al Ustads H.Rajamuddin Patong S.Pd didaulat sebagai pembawa Tauziyah.

BERITA TERKAIT : Yayasan Ratih Al Kaa'fa Adakan Berbagai Perlombaan Libatkan Emak emak

Diawal awal acara Qoriah Dra.Hj.Nurhidayah (Qoriah Internasional yang pernah juara di Malaysia) melantunkan ayat-ayat Suci Al Quran sebagai pembuka acara.

H. Hendra Singkarru, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa rasa syukur yang tak terhingga kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada kita sekalian terutama Yayasan Ratih Al Kaa'fa yang telah memasuki Usianya yang ke IX.

Yayasan Ratih Al Kaa'fa kedepan tidak hanya bergerak dibidang pembinaan Umat namun juga akan membuka bidang-bidang lainnya seperti bidang Sosial dan kewirausahaan. Sebagai bukti konkret, yakni dibentuknya satu bidang yang diberi nama Singkarru Family dimana bidang ini akan berkontribusi dalam pengembangan penciptaan lapangan kerja baru dalam hal ini kewiraushaan.

Sebenarnya lanjutnya, ini adalah tugas dan tanggung jawab pemerintah, namun  jiwa saya terpanggil melihat fenomena sempitnya lapangan kerja di Sulawesi Barat ini sehingga saya selaku Putera daerah merasa memiliki tanggung jawab mengatasi persoalan ini.

Bagi para pemuda/pemudi Sulbar yang telah menyelesaikan pendidikannya, silahkan bergabung di komunitas ini, Insyaa ALLAH saya akan datangkan motivator-motivator serta orang yang ahli dibidang kewirausahaan untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada kita semua.

“Jadi nggak usah berpikir tentang sulitnya mencari pekerjaan tapi mari kita menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.” Kata  H. Hendra Singkarru, SE.

Kemudian Ny. Rita Puspita Hendra Singkarru selaku Ketua Yayasan Ratih Al Kaa'fa dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat terharu melihat antusias para Ibu-ibu majelis taklim yang mengikuti serangkaian perlombaan terutama Hidzil Quran.

"Saya sampai merinding melihat ibu-ibu diusianya yang sudah tergolong tua tapi masih kuat dan semangat dalam menambah hafalan ayat-ayat Al Quran. Harapan saya semoga kedepannya yayasan Ratih Al Kaa'fa semakin lebih baik lagi dan dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam hal pembinaan Umat di Sulawesi barat." Ujar Ketua Yayasan Ratih Al Kaa'fa, Ny. Rita Puspita Hendra Singkarru.

Tak lupa Putera dan Puteri H.Hendra Singkarru, SE yakni Dirga Adhi Putera Singkarru, M.Sc, Ratih Megasari Singkarru, M.Sc dan Andri Prayoga Putera Singkarru, M.Sc menitipkan pesan kepada Jamaah Ratih Al Kaa'fa yang tersebar di Enam Kabupaten Se Sulawesi Barat agar jamaah MENJAGA SILATURAHMI, BANGUN KEBERSAMAAN, BINA AKHLAK, KOKOHKAN PERSATUAN guna MERAIH KEBAHAGIAN DUNIA AKHIRAT.

Memasuki acara inti yakni Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Al Ustads H. Rajamuddin Patong, S.Pd yang dalam Tauziyahnya memberikan pesan kepada seluruh hadirin dan hadirat untuk menghindarkan diri dari Sifat Sombong, dimana dikisahkan dalam Al Quran bahwa Iblis diusir oleh ALLAH dari Surga oleh karena sombong dan Congkak menolak perintah ALLAH untuk sujud kepada Adam.

“Jangan karena kita merasa ahli Ibadah sehingga kita memandang rendah sesama manusia, disamping itu beliau menambahkan bahwa orang Islam itu harus kuat ekonominya, harus kaya dan harus punya pemimpin (pejabat) namun jangan karena harta dan Jabatan membuat kita lupa dan Sombong, oleh karena semua itu adalah titipan ALLAH dan amanah dari Rakyat”.

Dipenghujung acara suasana menjadi haru biru oleh karena isak tangis ungkapan rasa haru dari seorang jamaah Ratih Al Kaa'fa bernama Syahraeni dimana diusianya yang ke 53 tahun berkat bergabung di jamaah Majelis Taklim Ratih Al Kaa'fa dulunya Syahraeni mengaku tidak lancar baca Quran, namun setelah aktif di Majelis Taklim Ratih Al Kaa'fa, kini dirinya bisa baca Quran dan bahkan sudah bisa mengajar anak-anaknya Mengaji.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini