Iklan


 

Terimakasih Bapak Tentara...! Danrem 142/Tatag Tutup TMMD Ke-101 Kodim 1402/Polmas...

Kamis, 03 Mei 2018 | 19:37 WIB Last Updated 2018-05-03T11:54:14Z
Danrem Resmi Tutup TMMD 101 Dandim Polmas
Usai Penutupan Danrem Gelar Sunat Massal dan
Pembagian Sembako
POLEWALITERKINI.NET – Hari ini TNI oleh Komandan Korem 142/Tatag, Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Taufiq Shobri secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Tahun 2018 di Lapangan Pancasila, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kamis (03/05/2018).

BERITA TERKAIT : KODIM POLMAS, YONIF 721/Mks, TNI-AU, TNI-AL, POLRI & MASYARAKAT BERSATU! 

Kini Masyarakat Desa Lenggo, Kecamatan Tapango, menimati hasil pelaksanaan TMMD fisik, yakni jalan sepanjang 6000 meter dan lebar 5 meter, 7 Unit Duiker, 150 Jamban dan 2 Unit rumah dinas selesai 100 persen serta sasaran non fisik, seperti sunatan massal.

Danrem 142/Tatag yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat selaku penanggung jawab operasional TMMD mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas.

Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri.

Tanpa terasa, tiga puluh hari Kemanunggalan TNI-Rakyat membangun desa telah berlalu. Hari ini, secara Serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut.

Kata dia, Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita, khususnya daerah sasaran.

Selaras dengan tema TMMD tahun ini, "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa", saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya.

Usai membacakan amanat Kasad, Komandan Korem 142/Tatag menyampaikan terima kasih yang tulus kepada pemerintah Daerah Polewali Mandar, Polres Polman dan masyarakat kecamatan bulo yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ke 101 berjalan aman dan sukses.

Sementara itu Komandan Kodim 1402/PolmasLetkol Arh Dedi Setia Arianto  selaku Dansatgas TMMD ke 101 dalam laporannya menyampaikan hasil pelaksanaan TMMD sasaran fisik berupa jalan sepanjang 6000 meter dan lebar 5 meter, 7 Unit Duiker, 150 Jamban dan 2 Unit rumah dinas selesai 100 persendan sasaran non fisik  berjalan aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Polewali Mandar Amujib, Paban 1  Pusterad kolonel Inf Agustinus,  Dandim Wil Rem 142/Ttg, Ketua DPRD Kab Polman Ir.Fariruddin wahid, Wakapolres Polman Kompol Aska Mappe dan seluruh perangkat SKPD Kab Polman.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pemberian 100 paket sembako kepada tukang becak se kecamatan Polewali dan peninjauan pelaksanaan bhakti sosial khitanan massal dalam rangka TMMD ke-101 Tahun 2018.(***).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terimakasih Bapak Tentara...! Danrem 142/Tatag Tutup TMMD Ke-101 Kodim 1402/Polmas...

Trending Now

Iklan

iklan