Iklan


 

Hari Ke 2 PIFAF LATVIA Ajarkan Mahasiswa Unasman Berdansa!

Jumat, 03 Agustus 2018 | 11:00 WIB Last Updated 2018-08-03T03:50:13Z
Peserta Latvia Ajari Mahasiswa Unasman Berdansa
Mahasiswa Unasman Tampak Abadikan Peserta Latvia
Ajarkan Dansa
POLEWALITERKINI.NET – Para peserta PIFAF 2018 pada hari ke 2 mengunjungi kampus dan sekolah. Mereka pun menggelar workshop tentang kesenian tradisional asal Negaranya masing-masing. Jumat (03/08/2018).

Pada kesempatan itu perwakilan delegasi Latvia mengajarkan cara menari "Meita Puisus dan Cinanja" atau dalam bahasa Indonesia “Anak Gadis Berdansa dengan Anak Laki-Laki". Kepada puluhan mahasiswa semester empat Unasman Polman.

Tarian LATVIA ini mengisahkan tentang 1 orang gadis dan 4 laki-laki sedang berdansa bersama diikat dengan tali yang terbuat dari wol. Gadis itu bermain dengan para lelaki dan membuat mereka melakukan gerakan seni tari yang menarik.

Beberapa mahasiswa kemudian diajak untuk menari dan diajarkan bagaimana cara menggerakkan kaki dan tangan.

Salah satu perwakilan Latvia yang diwawancara wartawan, Bay Ba Kestere mengaku sangat senang dengan respon mahasiswa Unasman yang antusias mempelajari tarian negaranya.

"Mahasiswa yang ada di sini, pertama kali kami datang mereka sangat gembira." Kata Bay Ba Kestere kepada wartawan di Kampus Unasman. Kamis (02/08/2018).

Dia menilai dan membandingkan budaya masyarakat Kabupaten Polman yang sangat berbeda dengan budaya Latvia yang sedikit kurang berinteraksi dangan orang lain.

"Polewali Mandar sangat ramah. Karena di negara kami terkadang kami pendiam dan malu berinteraksi dengan orang lain. Tapi di Polman kami sangat cair." Tutup Bay Ba Kestere.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ke 2 PIFAF LATVIA Ajarkan Mahasiswa Unasman Berdansa!

Trending Now

Iklan

iklan