Iklan


 

Lantik PKS, Kapolres Polman : Siswa SMK YPPP Wonomulyo Bakal Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas

Rabu, 07 November 2018 | 06:54 WIB Last Updated 2018-11-06T23:01:13Z
Kapolres Polman Jadi Pemimpin Upacara dan Lantik PKS
SMK YPP Wonomulyo
Siswa SMK YPP Wonomulyo Bersama Pihak Polres Polman
Kapolres Polman Membacakan Amanatnya
POLEWALITERKINI.NET – Kepala Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, AKBP Muhammad Rifai, S.H., S.I.K menjadi pembina upacara bendera hari Senin sekaligus melantik sebanyak 30 anggota PKS di halaman SMK YPPP Wonomulyo. Senin, 05 Nopember 2018.

Kapolres Polman dalam amanat mengatakan, dengan adanya program Patroli Keamanan Sekolah (PKS) ini diharapkan akan membantu memperlancar arus lalu lintas di sekitar sekolah.

“Mereka nantinya juga akan membantu penyeberangan jalan bagi para siswa di depan sekolah untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.” Kata Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai, S.H., S.I.K dalam amanatnya.

Selain itu, jauh lebih penting, para anggota PKS ini akan menjadi generasi bangsa pelopor disiplin tertib berlalu lintas rule model teladan yang baik bagi teman-teman di sekolah dalam hal ini Bapak Kapolres Polman menekankan agar berbhakti kepada orang tua dan guru.

Kepada para siswa, Kapolres Polman juga menyampaikan bahwa Polri secara serentak diseluruh indonesia sedang melaksanakan Operasi Zebra “ Siamasei “ 2018 selama 14 hari dimulai sejak tangal 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018 dengan mengedepankan tindakan penegakkan hukum.

Olehnya itu para pelajar juga dihimbau untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi surat surat serta kelengkapan kendaraannya. Bagi yang belum memiliki SIM dan sudah memenuhi persyaratan untuk segera membuat SIM.

“Tertib berlalu lintas demi keselamatan diri dan keselamatan orang lain di jalan serta mengajak dan menghimbau para guru dan para siswa menggelorakan TSM (Transportasi Sehat Merakyat)  dengan bersepeda ke sekolah.” Ungkap AKBP Muhammad Rifai, S.H., S.I.K.

Upacara pelantikan ini dihadiri Kepala, Sekolah, Guru dan siswa siswi SMK YPPP dan SMA YPPP Wonomulyo. Hadir juga Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono. SH., S.IK, Kanit Dikyasa AIPTU Rahman, HL. S.Sos., M.Si, Kaurmintu Aipda Hafidz beserta personel Sat Lantas Polres Polman yang terbung dalam Sub Satgas Preemtif Ops Zebra Siamasei 2018 Polres Polman.

Laporan : Wiwin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantik PKS, Kapolres Polman : Siswa SMK YPPP Wonomulyo Bakal Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas

Trending Now

Iklan

iklan