***...***

.

Rabu, 30 Januari 2019

Tampak Api Berkobar di Pintu Gerbang Tribun
POLEWALITERKINI.NET – Stadion HS Mengga yang berada di area sport center, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terbakar.

Stadion kebanggaan masyarakat Polman itu mengalami kebakaran di bagian bawah tribun utama, tepatnya di pintu masuk sebelah kiri stadion. Rabu 30 Januari 2019.

Tak ada korban jiwa atas kejadian ini, namun kepulan asap tebal yang membumbung tinggi keatas menarik perhatian warga yang melintas, bahkan api yang membesar sempat menjadi tontonan warga.

Kepala UPTD kawasan sport center Polewali, Idris saat dikonfirmasi belum mengetahui dengan pasti apa penyebab terjadinya kebakaran, kata dia, Kebakaran terjadi sekira pukul 09.00 Wita dan melihat kejadian itu pihaknya pun berinisiatif melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

"Tadi kami lakukan penanganan awal memadamkan api dengan air di ember, kita berusaha memadamkan gabus yang dilalap oleh api lalu setelah itu saya panggil pemadam." Kata Idris.

Menurutnya, sumber api pertama kali terlihat dari matras yang disimpan di pintu gerbang tribun, dalam peristiwa kebakaran ini hanya satu buah matras sepanjang empat meter dengan tinggi dua meter yang terbakar.

"Awalnya langsung ada asap hitam di matras, Itu yang terus berkembang, Cuman itu matras, yang lain tidak ada." Ujar Idris.

Pasca pemadaman di lokasi stadion tampak terlihat beberapa kaca yang berserakan di dekat matras yang terbakar, kaca pecah itu akibat upaya yang dilakukan saat petugas beraksi memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan kurang lebih 30 menit." Kata Idris.

Akibat sijago merah yang melahap stadion markas Persatuan Sepakbola (PS) Sandeq Polman ini, Idris menaksir kerugian materi mencapai Rp. 7 juta rupiah.

"Kerugian materi kita taksir Rp. 7 juta." Jelas Idris.
Laporan  :  Achmad Gazali


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini