.

.

Kamis, 04 April 2019

Kapolres Polman Minta Warga Jangan Menyentuh
Bom Yang Ditemukan
POLEWALITERKINI.NET – Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai memberikan himbauan kepada masyarakat Polman, tidak menyentuh temuan terlebih barang mirip bahan peledak seperti Bom dan Granat tangan. Kamis (04/04/2019).

BERITA TERKAIT : Warga Bulubawang Temukan Granat, Halaman Depan SPKT Polres Polman di Police Line

Kata dia terpenting kepada masyarakat jika kembali menemukan sesuatu yang mirip BOM atau granat tidak lagi menyentuh sebelum aparat berwenang melakukan pemeriksaan dan mendatangi lokasi dimana benda itu ditemukan.

“Terpenting masyarakat jangan bertindak yang bisa membuat rawan sehingga bisa meledak, apabila menemukan jangan melakukan tindakan apa-apa, disentuh, apalagi diangkat, dan segera menghubungi Polres Polman.” Kata AKBP Muhammad Rifai.

Lebih lanjut Kapolres, Polman sudah 3 kali menerima laporan penemuan ini, sehingga barang itu sangat berbahaya terlebih tersentuh, tindakan masyarakat memegang barang itu bisa menyebabkan ledakan.

“Polman sudah 3 kali mendapatkan laporan, jangan disentuh apalagi kalau seperti tadi Granatnya sudah karatan, sangat sensitif dan bisa saja meledak kalau karatannya hilang. Granat ini sudah berumur puluhan tahun mungkin pada jaman penjajahan.” Jelas Kapolres, AKBP Muhammad Rifai.

Terkait penemuan granat nanas ini pihaknya telah mengambil langkah awal mengamankan temuan ini dan jauh dari lalu lalang anggota dan masyarakat yang berkunjung ke Mapolres. Kemudian selanjutnya menghubungi penjinak BOM dari Gegana Polda Sulbar.

Pihak penjinak BOM dari Gegana hari ini telah melakukan pemusnahan di wilayah Polewali dan jauh dari pemukiman warga.

“Tadi baru saja selesai dilakukan Disposal atau pemusnahan Bom di wilayah Polewali dan jauh dari prmukiman warga.” Tutup Kapolres, AKBP Muhammad Rifai.

Laporan  :  Achmad Gazali


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini