***...***

.

Kamis, 04 April 2019



POLEWALITERKINI.NET – Taman sport center yang berada di jantung Kota Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang kini seolah menjelma menjadi ikon Kota.

Area sport center ini pun terdapat banyak pepohonan rindang, sejumlah sarana olahraga serta permainan anak anak terpasang permanen disejumlah titik lokasi.

Sejak dibangun setahun lalu, taman ini telah menjadi objek wisata favorit bagi muda mudi untuk bersantai sore atau datang sekedar melepas penat usai menjalankan aktivitas sehari-hari.

Lokasinya pun sangat strategis karena jaraknya hanya sekira 300 meter dari kantor Bupati Polman, untuk memasukinya pun, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk lantaran taman ini memang dibangun pemerintah daerah sebagai paru paru kota.

Salah satu pengunjung taman sport center, Indra (27 tahun) mengatakan, saat memasuki taman, suasana asri, teduh dan nyaman langsung terasa, sebab itu, tak heran taman ini kerap kali dijadikan tempat latihan menari dan senam bagi kelompok mahasiswi dan ibu ibu.

"Pohon rindang yang menjulang tinggi  seolah menghiasi keindahan taman ini, apalagi jalannya sudah dipaving blok." Jelasnya. saat ditemui Kamis, 4 April 2019.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Kabupaten Polman, Andi Sukma mengatakan, melihat antusias masyarakat mengunjungi taman sport center sehingga pihaknya sudah melakukan berbagai bentuk promosi diantaranya menyelenggarakan event musik taman yang bertema "Lirik Taman ku".

Meski demikian, kata Sukma, ada 3 taman yang menjadi tempat favorit nongkrong saat ini di Kota Polewali, yaitu taman bahari, alun alun, dan sport center.

"Nah, kita dari Dispop bekerjasama dengan komunitas pemuda telah menyelenggarakan event musik taman yang sudah ke 4 kalinya  untuk mendongkrak promosi wisata." Jelas Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Kabupaten Polman, Andi Sukma.

Musik taman 2019 juga merupakan event yg ke 3 dari Milanisti Indonesia Sezione Polewali Mandar (MISEZ POLMAN), dimana event ini telah di support oleh Dispop Kabupaten Polman.

Dia pun berharap kesadaran masyarakat untuk melestarikan bersama sama taman sport center agar fasilitas yang ada didalamnya tetap terjaga.

"Kita akan fokuskan membuat event pada titik taman yang menjadi tempat Favorit muda mudi." Ujar Andi Sukma.
Laporan  :  Achmad Gazali




PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini