***...***

.

Senin, 20 Mei 2019

HMI Soroti Bendera Negara
Orasi Tentang Meninggalnya Petugas KPPS
POLEWALITERKINI.NET - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyoroti kondisi bendera merah putih yang berkibar di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman.

Alasan mereka lantaran bendera negara tersebut dikibarkan dalam keadaan sobek dan lusuh, bahkan tampak terlihat secara kasat mata warna merah dan putih pada kain bendera sudah terpisah sebagian. Jumat, 17 Mei 2019.

Kejadian tersebut berawal saat puluhan mahasiswa HMI Polman melakukan aksi unjuk rasa atas meninggalnya ratusan petugas penyelenggara Pemilu, kemudian tiba tiba salah satu pengunjuk rasa Imam Agus Faizal mengambil megaphone dan menunjuk ke arah bendera merah putih yang berkibar di kantor KPU Polman.

Melalui bantuan pengeras suara megaphone ia pun meminta bendera negara tersebut segera diganti karena kondisinya sudah memprihatinkan dan sudah tidak layak dikibarkan.

"Bisa jadi pemilu 2019 sebagai isyarat akan hancurnya bangsa hari ini, apakah kita banyak tahu atau idiot karena di depan kantor KPU Polman ada bendera merah putih sebagai bendera negara dikibarkan dalam keadaan lusuh dan sobek..!" Tegas Iman dalam orasinya.

Sementara itu, Ketua KPU Polman Rudianto, saat dikonfirmasi menjelaskan bendera negara yang berkibar dalam keadaan sobek di kantor yang dipimpinnya disinyalir disebabkan kelalaian dan faktor kesibukan.

"Ini kelalaian teman teman, mungkin juga karena ada kesibukan kemarin jadi kami menyampaikan mohon maaf." Jelas Ketua KPU Polman Rudianto.

Selain itu, Rudianto menuturkan bendera negara yang lusuh dan sobek di depan kantornya secepatnya diturunkan dan diganti.

"Tinggal digantikan saja, sekarang juga sudah diganti." Ujarnya.

Laporan : Ahmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini