***...***

.

Sabtu, 25 Mei 2019

BNI Polewali Kembali Akad KPR Massal
Pembukaan Acara Akad KPR Massal
Debitur BNI Melaskukan Penandatanganan
POLEWALITERKINI.NET - PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kembali menggelar akad massal Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

BERITA TERKAIT : BNI Gelar Akad KPR Pertama di Polman Libatkan 4 Pengembang dan 53 User 

Sebanyak 20 debitur BNI melakukan penandatanganan sebagai tanda bukti kepemilikan rumah subsidi, kegiatan tesebut berlangsung di kantor Cabang BNi Polewali. Jumat, 24 Mei 2019.

Pemimpin BNI Cabang Polewali, Friedson WNK, mengatakan, akad massal KPR ini berlaku secara nasional kemudian pada BNI Wilayah Makassar berlangsung di bulan Mei pada saat bulan suci ramadan.

"Akad kredit massal ini telah berlangsung di beberapa kantor cabang BNI, seperti kemarin di Mamuju sedangkan hari ini dilaksanakan di BNI Polewali dan juga cabang Pare Pare." Kata Pemimpin BNI Cabang Polewali, Friedson WNK.

Akad massal KPR ini merupakan komitmen kepedulian Bank BNI menjadi salah satu agen penyedia perumahan murah bersubsidi yang diprakarsai  pemerintah untuk masyarakat.

"Sebelumnnya kami telah akad KPR massal sebanyak 53 debitur dan saat ini 20 orang dan bulan Juni nanti kita kembali akad massal lebih banyak lagi." Kata Friedson.

Sebab itu, Friedson berharap para Debitur KPR BNI dapat menjaga kualitas kreditnya agar tidak menunggak setiap bulan karena pemerintah telah menyediakan rumah sedemikian murah dengan kualitas bagus.

"Bapak ibu sekalian yang sudah akad massal  tentu saja sudah bisa menikmati dan tidak perlu lagi kontrak kontrak rumahan, Harapan kita semakin banyak masyarakat Sulbar khususnya di Polman, Majene dan Mamasa bisa memiliki rumah murah dan tinggal di rumah sendiri." Jelas Friedson.

Selain itu Friedson WNK menuturkan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). memang ditujukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) berpenghasilan tetap maupun tak tetap sehingga masyarakat bisa merasakan rumah murah tapi layak huni.

"Mari kita sambut upaya dan usaha yang diberikan oleh pemerintah melalui kucuran BNI, dengan punya rumah semangat kerja kita meningkat, bahkan bisa juga pelopor FLPP itu  pengembang yang ada di Sulbar." Ucapnya.

Dia menambahkan, akad kredit massal yang dilakukan di bulan ramadan ini semoga dapat menjadi berkah buat semuanya.

"Atas nama manajemen Bank BNI Polewali kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, semoga kita semua menjadi orang orang yang berbahagia." Tutur Friedson.

Ditempat yang sama, Manajer PT. Berkat Bersaudara Bersatu, Eka, saat ditemui mengatakan, perusahaannya  sudah sama kenal dan menjalin kerjasama dengan BNI, baik yang berada di Mamuju maupun di Pare pare.

"Bahkan kerjasama kami dengan BNI Cabang Polewali sebelum menjadi kantor cabang, sejak tahun 2010." Papar Manajer PT. Berkat Bersaudara Bersatu, Eka.

Menurutnya, dibanding bank konvensional yang ada, secara pelayanan BNI memiliki kelebihan karena prosesnya cepat dan mudah tanpa kendala, Bahkan kata dia, BNI juga menyiapkan bantuan modal kerja dalam upaya pengembangan usaha.

"Kami juga memperoleh bantuan modal kerja dan bantuan kredit kontruksi yang sangat membantu kami dengan posisi pengembang." Ujar Eka.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini