Iklan


 

Antisipasi Jatuh Korban, Babinsa Sumarrang Amankan ODMK ke RSUD Polman

Selasa, 11 Juni 2019 | 21:07 WIB Last Updated 2019-06-11T13:24:36Z
Babinsa Basir Kawal Warga Ke RSUD Polewali
Warga Sumarrang Bincang Bersama Awak Media
POLEWALITERKINI.NET – Antisipasi jatuhnya korban, Babinsa Kodim 1402/Polmas yang bertugas di Desa Sumarrang, Koptu Basir amankan salah seorang warga yang mengamuk karena mengalami gangguan jiwa. Senin, 10 Juni 2019.

BERITA TERKAIT : USAI MEMBUNUH, PELAKU TEWAS DIBACOK SAUDARA KORBAN!

Tindakan tersebut dilakukan atas terjadinya peristiwa naas yang dialami oleh beberapa warga Desa Sumarrang Kecamatan Campalagian yang luka-luka bahkan ada yang tewas ditebas parang Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK).

Kejadian itupun membuat Babinsa Kodim 1402/Polmas, Basir berinsiatif mengamankan warga di wilayah binaannya yang mengalami gangguan kejiwaan dengan membawa ke RSUD Polman untuk mendapatkan penanganan medis.

"Yang diamankan ini sepupu 1 kali dengan yang juga mengamuk beberapa hari lalu yang menelan korban jiwa, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal serupa sehingga dibawa ke rumah sakit dengan tangan terikat." Ujar Koptu Basir.

Lanjutnya, pria ODMK Abdulrahman (53) mengamuk di rumahnya dan merusak sejumlah barang miliknya seperti ranjang, memecahkan lemari bahkan merusak meteran listrik di rumahnya sehingga warga pun berinisiatif menangkap yang bersangkutan.

"Kemudian kita bawa ke rumah sakit untuk menghindari hal yang tidak diinginkan." Jelas Basir.

Sementara itu, Abdulrahman yang masih duduk diatas mobil ambulans mengungkapkan, tidak sadar atas tindakan yang dilakukannya, namun ia mengaku sudah merasa lebih baik. Ia juga menyampaikan sudah 4 hari tidak makan karena selalu merasa kenyang.

Laporan  :  Achmad Gazali

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Jatuh Korban, Babinsa Sumarrang Amankan ODMK ke RSUD Polman

Trending Now

Iklan

iklan