***...***

Minggu, 30 Juni 2019



POLEWALITERKINI.NET – Wujudkan pasar Wonomulyo menjadi pasar Maju, Rapih, Sehat dan Aman (Marasa), Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Polman, Sulbar, gencar melakukan pembenahan dengan merelokasi pedagang sayur mayur yang berjualan di badan jalan masuk ke dalam lokasi pasar yang telah lama terbangun.

Kepala Disperindagkop Polman, Hj. Agusniah Hasan Sulur yang ditemui disela-sela meninjau pasar Wonomulyo menyampaikan sejak 3 hari lalu pihaknya bersama dengan Satgas pasar MARASA telah merelokasi seluruh padagang sayur mayur ke dalam pasar.

"Progres pasar MARASA saat ini, pedagang pasar subuh yang selama ini berada di jalan Padi Unggul 1 itu sudah masuk semua kedalam pasar." Ujar Kepala Disperindagkop Polman, Hj. Agusniah Hasan Sulur. Senin, 24 Juni 2019.

Meski demikian, kata Agusnia, pada hari pasar para pedagang sayur mayur diberi kebijakan tetap berjualan di luar karena pada hari pasar pedagang membludak. Ia juga menyampaikan akan merapikan sisi kiri pasar ikan dan sayuran dengan menggunakan alat berat.

"Kedepan akan diupayakan semua pasar terfokus di pasar tersebut." Terang Hj. Agusniah Hasan Sulur.

Menurutnya, masuknya pedagang sayur masuk ke dalam pasar telah meminimalisir kemacetan secara signifikan, Bahkan tempat yang sebelumnya ditempati berjualan akan dijadikan tempat parkir. Selain itu, Agusnia menyebutkan relokasi pasar juga mengatasi persoalan sampah dimana saat ini dapat terlihat tidak ada lagi tumpukan sampah karena pihaknya bekerjasama dengan ATP untuk mengatasi persoalan sampah.

"Sampah organik di pasar sayur ini mencapai enam puluh persen sehingga akan dipilah untuk diolah" ucap Agusniah.

Salah satu pedagang pasar Wonomulyo, Wiji saat dikonfirmasi tidak merasa keberatan dengan adanya relokasi, apalagi kata dia, tempat yang baru jauh lebih sejuk lantaran sudah ada tenda tersedia.

"Semua teman yang berjualan disana tidak ada yang tidak pindah apalagi di tempat baru tidak perlu lagi pasang tenda karena sudah ada atapnya." Ujar penjual Pecel Ibu Wiji.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini