***...***

.

Selasa, 06 Agustus 2019

Karcis Parkir Tetribusi Parkir di Polman Expo
Lokasi Pintu Gerbang Polman Expo dan Catatan
UPTD Dishub Terkait PAD Parkir PIFAF
POLEWALITERKINI.NET - Tarif parkir yang tak sesuai karcis di depan pintu gerbang area Sport Center dikeluhkan pengunjung, membludaknya pengunjung yang datang ke tempat di mana lokasi panggung event Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) dan Polman Expo berlangsung menambah pendapatan daerah melalui retribusi parkir.

Meski demikian, masih ada pengunjung yang merasa kecewa lantaran dia harus membayar parkir yang tak sesuai harga yang tertera di karcis parkir yang berlogo Pemkab Polman tersebut.

"Bukan masalah recehannya tapi ini kan harus ikuti aturan, masa harga tercantum Rp. 2000 sekali parkir untuk motor tapi saya bayar Rp. 3000." Kata salah satu pengunjung yang tak mau namanya disebutkan. Rabu dinihari, 7 Agustus 2019.

Menurutnya, tentu saja tarif ini diluar kewajaran. Pasalnya tarif normal yang diberlakukan Perda Kabupaten Polman adalah Rp 2.000 sekali parkir untuk motor.

"Selisih harga ini perlu diperjelas larinya kemana." Ujarnya.

Terkait itu Kepala UPTD Parkir Dishub Polman, Noprianto saat dikonfirmasi mengakui ada pengunjung yang bayar parkir Rp. 3000 Namun itu kata dia, karena ketiadaan uang kecil untuk mengembalikan kesisaan uang pengunjung yang membayar parkir menggunakan pecahan Rp. 5000.

"Kadang juga kita kembalikan Rp. 4000 jika pengunjung bayar Rp. 5000." Terang Kepala UPTD Parkir Dishub Polman, Noprianto.

Berdasarkan catatan pihaknya pendapatan parkir selama pelaksanaan Polman Expo hingga hari ke 5 sifatnya fluktuatif, pendapatan parkir paling banyak mencapai Rp. 7 juta lebih didapatkan pada hari ke 3, Kemudian pendapatan parkir paling sedikit Rp. 3 juta lebih diraup di hari ke 5.

"Bahkan, penjaga stand di Polman Expo tidak kami suruh bayar parkir, apalagi panitia." Ungkap Noprianto.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini