***...***

Sabtu, 26 Oktober 2019

Wakil Bupati Bersama Ketua Baznas Polman
Bantu Korban Kebakaran
Wakil Bupati Bersalaman Warga Korban Kebakaran
POLEWALITERKINI.NET – Keprihatinan Pemkab Polewali Mandar atas musibah bencana kebakaran rumah di Jalan Cumi Cumi Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali. Wakil Bupati Polam, HM, Natsir Rahmat menyambangi titik lokasi kebakaran dan memberi sumbangan ke masing masing korban. Kamis, 24 Oktober 2019.

Seperti diketahui bencana kebakaran tersebut melanda 3 rumah namun 2 diantaranya mengalami kerusakan parah lantaran ludes termakan api sementara 1 rumah yang berada persis di belakangnya mengalami kerusakan ringan karena hanya terkena jilatan api.

Bantuan yang disalurkan Pemkab berupa uang tunai dan beberapa karung beras diserahkan langsung Wakil Bupati Polman HM, Natsir Rahmat didampingi Ketua Baznas Polman, H. Nurrahman kepada 3 perwakilan korban.

Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat ditemui usai menyerahkan bantuan mengatakan, peristiwa bencana kebakaran rumah ini mengugah kepedulian Pemkab untuk segera membantu warganya.

"Kami sangat prihatin atas kejadian ini kebetulan Pak Bupati sedang tidak ditempat jadi saya yang mewakili." Kata Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat.

Lebih lanjut, Natsir Rahmat berharap kepada masyarakat agar mengecek kondisi rumah jika akan ditinggalkan terlebih jika ditinggalkan dalam waktu yang lama.

"Sebaiknya jika meninggalkan rumah harus ada yang jaga." Tambah HM Natsir Rahmat.

Selain itu, ia juga akan berkoordinasi dengan pihak PLN, lantaran adanya tudingan dari korban bahwa penyebab awal kebakaran bersumber dari kabel PLN yang melintang di depan rumahnya mengeluarkan percikan api.

"Makanya saya bilang sebaiknya Pak Desa, Lurah dan Camat juga ikut mengontrol, kalau rehab rumah korban nanti Badan Bencana yang mengurus." Jelas Natsir Rahmat.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Polman, Nurrahman mengungkapkan, bantuan yang diserahkan bersumber dari zakat infak masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk.

"Berupa dana awal saja kita bagikan ala kadarnya untuk membantu meringankan beban korban." Kata Ketua Baznas Polman, Nurrahman.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini