*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Selasa, 21 April 2020

Ketua PN Polewali Lantik Empat Hakim Baru
Empat Hakim Baru di PN Polewali Dilantik
POLEWALITERKINI.NET - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Polewali, Ida Bagus Oka Saputra. SH M.Hum melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 hakim di ruang sidang utama Kantor PN Polewali, Kabupaten Polman, Sulbar. Selasa (21/04/2020).

Ke 4 hakim tersebut, yakni Ria Deswanti, Haryoseno Jati Nugroho, Fachrianto Hanief serta Al-Sadiq Zulfianto.

Dalam kesempatan itu, Ida Bagus Oka mengucapkan selamat dan sukses atas ke 4 hakim tersebut, ia berharap ke-empatnya dapat meningkatkan kompetensi dan peka menangani sebuah perkara.

"Semoga kita semua diberikan kekuatan dalam mengemban amanah ini." Jelas Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Polewali, Ida Bagus Oka Saputra. SH M.Hum.

Menurutnya, sebelum acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut hakim yang bersangkutan masing masing sudah melakukan pemeriksaan rapid test berkaitan dengan virus corona.

"Yang mana kesemuanya hasilnya negatif dan mereka juga dilakukan pemeriksaan ke dokter mengenai kondisi kesehatan masing masing  yang akan dilantik." Ujar Ida Bagus Oka Saputra. SH M.Hum.

Selain itu, PN Polewali juga menjalankan protokol pelantikan sebagaimana yang disyaratkan pemerintah, yakni majelis hakim menggunakan masker dan saling jaga jarak satu sama lain serta pengunjung yang berada ditempat pelantikan juga jumlahnya terbatas.

"Namun pelantikan berjalan se khidmat mungkin tanpa mengurangi makna dari pelantikan itu sendiri." Terang Ida Bagus Oka.

Dia juga menyampaikan, dengan bertambahnya jumlah hakim di PN Polewali diharapkan dapat membantu menyelesaikan tugas-tugas PN Polewali kedepannya agar semakin maksimal.

"Penambahan 4 hakim ini dari sebelumnya 5 orang total keseluruhan sekarang 9 orang hakim." Ucap Ida Bagus Oka.

Dia menambahkan, PN Polewali di Tahun 2020 telah berhasil mengukir prestasi tingkat nasional, pada bulan Februari menyabet juara satu dalam evaluasi SIPP se Indonesia untuk tingkat PN kelas II dengan volume perkara sampai dengan 500, pada bulan Maret berhasil mendapatkan rangking 2 nasional.

"Tahun lalu jumlah perkara yang kami tangani hampir 400,  dengan hadirnya teman teman yang baru ini semoga dapat semakin meningkatkan pelayanan." Tutur Ida Bagus Oka.

Laporan  :  Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA