*** LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Minggu, 24 Mei 2020

Warga Dusun Silopo Temukan Bayi Perempuan
Bayi Perempuan Mendapatkan Perawatan Medis
POLEWALITERKINI.NET – Pihak Kepolisian Sektor Binuang, Resort Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, tengah melakukan penyelidikan terkait temuan bayi perempuan di Jalan Lembang, Dusun Silopo, Desa Mirring, yang diduga dibuang oleh pengendara roda dua.

BERITA TERKAIT : Ibu Bayi Perempuan di Silopo Binuang Ditemukan Polisi, Simak Yuk....

Kapolsek Binuang, IPTU Syaiful Besar melalui Kanit Reskrim, IPDA Muh Rum Kasim mengatakan, penemuan bayi perempuan. Sabtu, 23 Mei 2020 sekira pukul 06.00 Wita di Jalan Lembang, Dusun Silopo, Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar.

“Benar tengah menyelidiki penemuan bayi bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan hidup yang ditemukan oleh warga setempat di dusun Silopo, Desa Mirring.” Kata Kapolsek Binuang, IPTU Syaiful Besar melalui Kanit Reskrim, IPDA Muh Rum Kasim.

Bayi perempuan ini awalnya lanjut dia, ditemukan inisial HANIPA (31 Tahun), IRT, warga Jalan Lembang, Dusun Silopo, Desa Mirring. Jumat, 22 Mei 2020 sekitar jam 11 malam. Awalnya dia mencurigai suara kendaraan roda 2 singgah di dekat rumahnya.

“Pengendara roda 2 singgah di dekat rumah HANIPA, tak berselang lama kendaraan tersebut pergi meninggalkan TKP. Dia awalnya curiga jika membuang sesuatu, namun situasi tengah malam sehinga takut untuk mengecek ke lokasi TKP.” Kanit Reskrim Polsek Binuang, Kanit Reskrim, IPDA Muh Rum Kasim.

Rasa penasaran HANIPA (31), membuatnya bergerak dan pada Sabtu, 23 Mei 2020 sekitar pukul 06.00 Wita dia mengecek ke tempat tersebut, dan setibanya di TKP menemukan bayi berjenis kelamin perempuan terbungkus dalam kantong plastik hitam.

“Setelah menemukan bayi terbungkus kantong plastik hitam, HANIPA kemudian memanggil warga setempat dan melaporkan ke aparat Desa, Babhinkamtibmas BRIGPOL ABD RAHMAN. S bersama Kepala Dusun Silopo SANUBI, Bidan Desa Mirring, NURHAYATI. S.Keb.” Jelas IPDA Muh Rum Kasim.

Pihak petugas yang tiba di TKP langsung membawa bayi perempuan tersebut ke Puskesmas Binuang dan selanjutnya dokter menyarankan agar bayi tersebut dirujuk ke RSUD Polewali untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Hingga berita ini diterbitkan pihak Kepolisian Sektor Binuang terus melakukan koordinasi dengan Polres Polman untuk melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku yang tega membuang bayi yang diduga baru dilahirkan.

Laporan : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA