*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Minggu, 28 Juni 2020

KPA Bersihkan Sampah Plastik Pengunjung
Bersihkan Sampah di Puncak Lemo Nipi Bulo
POLEWALITERKINI.NET - Hampir sepekan Puncak Lemo Nipi, Desa Bulo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, menjadi salah satu objek wisata yang ramai di kunjungi masyarakat khususnya pemuda-pemudi dalam kabupaten maupun luar polman.

Situasi ini menjadi suatu kebanggaan tentunya, namun seiring ramainya pengunjung di Puncak Lemo Nipi, tidak lain untuk menikmati keindahan alam di puncak tersebut, rupanya meninggalkan kesan buruk oleh pengunjung.

Demisioner BPH Badan Pengurus Harian Komunitas Pecinta Alam Natural Polman, Muhammad Arham mengatakan, selain kebanggaan atas ramainya pengunjung juga menimbulkan kesan buruk faktanya masih marak pengunjung meninggalkan sampah di puncak tersebut.

Ini lanjutnya, di buktikan dengan banyaknya sampah-sampah yang berserahkan khsusunya sampah plastik bekas makanan atau minuman pengunjung, sementara kita ketahui bahwa sampah pelastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat terurai di dalam tanah.

“Selain sampah plastik lama terurai juga dapat mempengaruhi kehidupan dan penghidupan makhluk hidup yang hidup dari tanah.” Katanya.

Meski demikian pemuda yang tergabung dalam KPA Natural Polman menginisiasi untuk melakukan aksi bersih di puncak Lemo Nipi lalu membawa sampah tersebut ke tempat pembuangan sampah.

Aksi ini untuk mengajak teman-teman atau saudara menumbuhkan kesadaran tidak membuang sampah di sembarang tempat serta mampu berkonstribusi aktif untuk menjaga kelestarian alam tentunya.

“Mengajak seluruh pengunjung tidak meninggalkan jejak di gunung manapun terkhusus di Puncak Lemo Nipi Desa Bulo, sebab gunung bukanlah tempat sampah.” Kata Muhammad Arham.

Laporan  :  Marham


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA