Iklan


 

Bahas Penyertaan Modal, Pemkab Polman Terima Kuker DPRD Mateng

Rabu, 01 Juli 2020 | 21:27 WIB Last Updated 2020-07-01T13:27:03Z

POLEWALITERKINI.NET - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat,  menerima kunjungan kerja TIM Pansus Raperda Penyertaan Modal Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Senin (30/06/2020).

Herman Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mamuju Tengah diterima oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar, Bebas Manggazali di dampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sukirman.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi Muhammad Nawir, Kepala Balitbangren Darwin Badaruddin, Kepala Badan Keuangan Mukim, Kepala Bagian Ekonomi Budiaty Bestari, Kasubag Hukum dan Perundang-undangan, Jarsat Alam Maulana.

Sukirman,SH MM menjelaskan bahwa Penyertaan Modal di kabupten polewali mandar diberikan kepada 2 lembaga, yakni BUMD PDAM dalam bentuk kerjasama Wai Tipalayo dan kepada PT Bank Sulselbar, khusus untuk PT bank Sulserbar di tuangkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Polewali MAndar Nomor : 8 Tahun 2016.

Penyertaan modal kepada PT Bank Sulselabar merupakan komitmen dan dukungan pemerintah kepada dunia usaha perbankan dengan harapan dapat menikankan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Ketua TIM Pansus Penyertaan Modal Kabupaten Mamuju tengah, Markus Samperuru dalam kesempat tersebut menyapaikan, di pilihnya kabupaten Polewali mandar sebagai lokus kunjungan kerja ini selain faktor historis kabupaten polewali mandar merupakan sala satu saudara tertua dan mamuju tengah merupakan bungsu diprovinsi sulawesi barat.

Kabupaten polewali mandar di anggap wilayah yang paling refresentatif di jadikan rujukan pembuatan Ranperda penyertaan modal dan merupakan daerah yang paling awal melakukan kerja sama dengan PT Bank Sulselbar di wilayah Sulawesi Barat.

Di Sela-sela kunjungannya politisi Partai Demorat ini menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten Polewali mandar atas sambutnnya yang hangat.

Selain banyak mendapatkan bekal ilmu terkait penyertaan modal rombongan tim juga banyak mendapatkan bekal ilmu terkai penataan ruang dan kebersiahan kota polewali mandar.
 
Sumber : Humas Pemkab Polman

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Penyertaan Modal, Pemkab Polman Terima Kuker DPRD Mateng

Trending Now

Iklan

iklan