*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Selasa, 04 Agustus 2020

Penjual Pernak Pernik Merah Putih di Wonomulyo
Penjual Bendera di Sekitar SPBU Wonomulyo
POLEWALITERKINI.NET – Pedagang Bendera Merah Putih mendekati Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020 mulai bertebaran. Diantara mereka ada yang sengaja menjual bendera dan pernak pernik di badan jalan di Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kamis (04/08/2020).

Pedagang musiman ini beralasan, menjual bendera di jalan untuk menunjukan Nasionalisme dan kecintaan pada Negara. Selain itu memanfaatkan peluang usaha ini demi meraup untung.

Salah satu pedagang asal Wonomulyo, Asri, mengaku sengaja jualan pernak pernik merah putih di jalan untuk menunjukan rasa nasionalisme dan kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pekerjaan utama saya tukang parkir, pak, saya jualan ini untuk mengajak warga perkuat nasionalisme dan kecintaan kepada Negara, selain itu buat tambah penghasilan," ujarnya, saat ditemui di jalan poros, depan pasar Wonomulyo, Selasa, 04 Agustus 2020.

Sementara itu, penjual bendera dan spanduk merah putih di Wonomulyo, Wahyu, mengatakan sudah seminggu mulai berjualan, dagangannya tersebut di jual dengan harga bervariasi mulai Rp. 20 ribu hingga Rp. 50 ribu.

Kata dia, dalam sehari ia bisa memperoleh omzet Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta, "Bendera dan spanduk merah putih ini didatangkan dari Bandung, Jawa Barat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Bendahara Desa Pussui Induk, Kecamatan Luyo, Mardawiyah, mengungkapkan sengaja datang ke Wonomulyo untuk membeli bendera dan spanduk merah putih, Hal itu lantaran bendera merah putih di kantornya warnanya sudah kusam.

"Bendera dan spanduk ini untuk keperluan kantor, pak," Tuturnya.
Laporan :  Z Ramdhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA