*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Rabu, 02 September 2020



POLEWALITERKINI.NET – Mimpi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) memiliki gedung sekolah baru mulai tercapai dan kini tahap perampungan di Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Sekolah ABK ini berdiri pada tahun 2017 untuk pengembangan pendidikan berkelanjutan bagi anak-anak berkebutuhan khusus demi kenyamanan serta membangkitkan semangat belajar untuk meraih mimpi mimpi mereka dimasa mendatang.

Salah seorang wali siswa mengaku sejak di bangunnya sekolah ini dari bantuan pemerintah tentu menjadi penyemangat bagi dirinya dan orang tua siswa lain terutama dalam mendorong semangat dan kemandirian ABK.

Dia juga menyebut hampir merata peserta didik yang berkebutuhan khusus ini dari keluarga sederhana bahkan keterbatasannya hampir menjadi penyebab mereka tidak bersekolah terutama mengantarnya untuk belajar.

Sementara itu Plt Kepsek SLBN Desa Bonra, Amran R S.Pd berterimah kasih kepada pemerintah terkait atas bantuan fasilitas dan finansial demi pembangunan gedung baru SLBN Desa Bonra, Kecamatan Mapilli.

“Pemberian wadah pada anak berkebutuhan khusus demi pengembangan potensi kreasi dan kreatifitasya bagi siswa penyandang difabel akan memaju semangat mereka dalam belajar.” Kata Plt Kepsek SLBN Desa Bonra, Amran R S.Pd.

Amran R S.Pd berharap nantinya setelah gedung baru ini selesai tidak ada lagi alasan bagi para orang tua di Kecamatan Mapilli khususnya di Desa Bonra tidak mengikutsertakan anaknya bersekolah dan belajar.

"SLBN Desa Bonra mendorong potensi anak-anak dan memberikan semangat kepada orang tua peserta didik agar bisa mendukung anaknya untuk terus tumbuh dan berkembang." Jelas Amran R S.Pd.

Hingga saat ini Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, memiliki 35 orang siswa, dengan 10 orang tenaga pengajar dan 3 orang staf.

Laporan  : Muhdar Muhammad

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA