GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Selasa, 26 April 2022

  • April 26, 2022
  • Grup Media Bakri Centre

POLEWALITERKINI.NET - Libatkan Pelaku UMKM Ekonomi Kreatif hingga Pariwisata di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Anggota Komisi X DPR RI Ratih Megasari Singkarru Dapil Sulbar gandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) Gelar Bimbingan Teknis (Teknis) Digital Marketing.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari pelaku UMKM Ekonomi Kreatif dan Pariwisata itu berlangsung selama dua hari mulai Senin (25/4/2022 ) hingga Selasa (26/4/2022). di Hotel Ratih. 

Pada kesempatan itu Ratih Megasari Singkarru menuturkan melalui bimtek ini diharapkan dapat mengembangkan wisata dan ekonomi kreatif di Polman lebih maksimal lagi, sehingga dapat menopang ketahanan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Bimtek ini dilaksanakan agar pelaku UMKM dan Pariwisata bisa mendapatkan ilmu, pendampingan dan bimbingan sesuai latar belakang usaha mereka masing-masing dimana Bimtek hari ini memberikan pemahaman bagaimana cara memaksimalkan penggunaan sosmed dan lainnya," ujar Legislator Nasdem.

Ditambahkan, adanya kegiatan bimtek ini sekaligus dapat memberikan masukan maupun ide-ide baru mengenai cara membranding suatu produk dan bagaimana menggunakan media digital yang tepat.

"Menurut saya ini sangat membuka wawasan untuk mereka percaya diri bahwa ia kita di Polman banyak loh karya-karya anak kita yang sebenarnya patut kita support khususnya oleh Pemerintah Daerah," ungkap Ratih.

Menurut Ratih, Kemajuan teknologi informasi menuntut para pelaku UMKM dan Pariwisata dapat dengan mudah memasarkan produknya melalui digital marketing untuk bisa tembus di pasar nasional bahkan internasional.

"Saya pengen sekali teman-teman yang ikut Bimtek ini memanfaatkan betul kesempatan dalam menambah wawasan dan kepercayaan diri untuk menembus produk-produk mereka bisa go digital agar bisa mempromosikan produknya tidka hanya skala Polman, Sulbar tapi harapan saya bisa go Internasional produknya bisa di ekspor," harapnya.

Sementara itu, Achmad salah satu pelaku UMKM yang hadir pada kegiatan itu mengatakan sangat lah bagus dengan adanya Bimtek Digital marekting yang di lakukan hari ini, karena mengajar para pelaku UMKM untuk bisa lebih Kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya terutama dalam segi marketing digital." Kata Achmad.

Laporan : Acho Metro

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA