Iklan

iklan

Dirga Singkarru Maju di Pilkada Polman, Apa Motivasinya?

Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:51 WIB Last Updated 2022-06-23T09:06:06Z

POLEWALITERKINI.NET - Dirga Adi Putra Singkarru merupakan sosok anak muda cerdas, kreatif dan berpikiran maju, anak muda yang lahir pada 10 juni 1987 ini, merupakan anak pertama dari pasangan H. Hendra Singkarru dan Hj. Rita Puspita.

Kini Dirga Adi Putra Singkarru mendeklarasikan dirinya maju pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, yang acaranya digelar di ball room Hotel Ratih Polewali ini dihadiri ratusan orang. Jumat (10/06/2022).

Calon pemimpin muda ini menyelesaikan pendidikannya di 

- SD Islam Assafiyah Jakarta

- SMP Putra Jakarta 

- SMA 5 Bogor Jabar

- S1: UniversitasTeknologi Malaysia ( Sarjana Teknik  2005-2009 ) Teknik Kimia - Polimer

- S2 : Universitas Manchester Inggris dalam bidang ilmu Teknik Material Polimer 2009-2010.

Pada kesempatan itu Dirga Andi Putra Singkarru hadir didampingi ibu dan ayahnya, Rita Puspita dan Hendra Singkarru, tanpa kehadiran kedua adik kandungnya yang sedang bertugas di luar daerah sebagai Anggota DPR RI dan DPD RI. 

Ayah Dirga, Hendra Singkarru dalam kesmpatannya mengatakan, keluarga besar telah membulatkan tekad hadir dalam pertarungan Pilkada Polman. Hal ini kata dia,  merupakan momentum yang tak terlupakan bagi keluarga Singkarru.  

"Dengan mengucapkan Bismiliahir rahmanirrahim insya Allah ananda Dirga Andi Putra Singkarru, maju Pilkada 2024. Sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai." Kata Hendra Singkarru, mantan Anggota DPR RI Periode 2009-2014. 

Kata dia, Deklarasi Dirga Andi Putra Singkarru sengaja dipilih pada tanggal 10 Juni, sebab itu adalah tanggal dan bulan kelahiran anak pertama dari tiga bersaudara ini pada 35 tahun silam. 

Sementara Dirga Andi Putra Singkarru pada kesempatannya mengungkap motivasi dirinya maju Pilkada Polman karena telah mendapatkan restu dari kedua orang tuanya serta niat suci dan iklas memperbaiki kesejahteraan rakyat di kampung kelahiran ayah kandungnya. 

"Saya wakafkan diri untuk maju pada Pilkada Polman. Saya harap semua partai politik mendukung saya." Ungkap Dirga Andi Putra Singkarru. 

Menurut dia, Kabupaten Polman masih jauh dari kata sejahtera, dengan jumlah penduduk kurang lebih 500 ribu orang,  Polman memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam yang melimpah di Sulbar.  

"Kita akan atur birokrasi lebih baik, SDM dan SDA nya juga harus lebih baik, peningkatan taraf ekonomi masyarakat, ini juga harus jadi perhatian, kita mau buka lapangan kerja seluas luasnya, harusnya warga Polman punya penghasilan di kampung sendiri, tak usah lagi jauh jauh merantau." Ucapnya. 

Dia tambahkan  pihaknya akan survei internal terlebih dahulu, kemudian melakukan survei regional skala Polman.

"Saya melihat semangat keluarga mendukung saya maju di Pilkada Polman, mekanisme survei akan kami jalankan, namun saat ini masih survei internal." Ucapnya.

Laporan : Z Ramadhana



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirga Singkarru Maju di Pilkada Polman, Apa Motivasinya?

Trending Now

Iklan

iklan