Iklan


 

Anak Penjual Nasi Kuning, Raih Predikat Terbaik SMK YPPP Polman

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:32 WIB Last Updated 2022-06-23T10:34:35Z



POLEWALITERKINI.NET - Asmaul Husna, Siswi Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) meraih predikat Alumni Siswa  terbaik  yang diumumkan pada pelepasan siswa-siswi kelas XII SMK YPPP Wonomulyo angkatan ke -22 Tahun pelajaran 2021/2022, yang  dilangsungkan di halaman SMK YPPP Wonomulyo. Senin (06/06/2022).

Dalam pelepasan siswa-siswi  itu, nama Asmaul Husna kelahiran tahun 2004 tersebut terdengar lantang saat Protokol menyebut dirinya untuk naik ke panggung kehormatan sebagai Siswa Peraih predikat terbaik Alumni SMK YPPP Wonomulyo angkatan ke-22 tahun pelajaran 2021/2022.

Usai pelaksanaan Pelepasan, saat diwawancarai Asmaul Husna mengucapkan rasa syukur karena telah Tamat Sekolah di SMK YPPP Wonomulyo dan menjadi kebanggaan yang tidak disangka karena telah meraih predikat Alumni siswa terbaik. 

Dia mengucapkan terima kasih kepada orang tua, guru, serta teman- temannya atas support yang diberikan selama melaksnakan proses pembelajaran di SMK YPPP Wonomulyo.

"Alhamdulilah karena telah lulus sekolah dan bisa meraih predikat  Alumni siswa terbaik tahun ajaran kali ini, hal ini serasa  tidak percaya bahwa usaha nya belajar selama ini membuahkan hasil yang terbaik." Ujar Asmaul Husna.


Husna putri kedua dari pasangan Sumiati dan Sudarno juga menuturkan Kalo ada tugas langsung ia kerjakan dan tidak ada istilah menunda bahkan biasa sampai tengah malam. 

Husna berharap dengan adanya  prestasi ini kedepan ia bisa lebih memotivasi dirinya untuk selalu belajar serta akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, menilai proses pembeajaran selama bersekolah di SMK YPPP  sangat bagus dan guru pendidik sangat santun dan Profesional dalam melaksanakan tugas mendidik di sekolah.

Sementara itu, Sumiati ibu dari Asmaul Husna menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh guru dan juga  kepala sekolah yang telah mendidik putri bungsunya tersebut.

Dia menegaskan akan terus mendukung dan berusaha untuk melanjutkan pendidikan Asmaul Husna ke jenjang perguruan tinggi.

"Kedepan pak saya ingin Asmaul tetap bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, dan insya Allah saya akan terus mensuport dan berusaha demi bisa melanjutkan pendidikan anak saya." Terang Sumiati yang diketahui kesehariannya menjual nasi kuning di kantin sekolah.

Di tempat yang sama kepala sekolah SMK YPPP, Muhammad Thalib mengapresiasi apa yang telah di dapatkan Asmaul Husna sebagai predikat terbaik Alumni SMK YPPP Angkatan ke-22 tahun ajaran 2021/2022. 

"Sangat mengapresiasi ananda siswi jurusan TKJ bernama Asmaul Husna dengan predikat terbaik yang di diperoleh, dia sudah buktikan dirinya terbaik diantara   286 Siswa-siswi yang telah lulus pada tahun ajaran kali ini." Terang Kepsek SMK YPPP Tersebut.

Dia menjelaskan, di sekolah kami tidak memandang golongan, maupun strata sosial namun siapa yang berprestasi, yang baik nilai akademik maupun nilai non akademiknya itulah yang kita berikan predikat terbaik.

Muhamad Thalib menyebut Asmaul Husna sejak dari  jenjang kelas  X hingga kelas XII memang selalu rangking kelas dan saat ini dia menjadi siswa predikat terbaik dengan nilai yang baik, memiliki nilai rata-rata 8,6.

Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak Penjual Nasi Kuning, Raih Predikat Terbaik SMK YPPP Polman

Trending Now

Iklan

iklan