Iklan

iklan

Orari Polman Uji Anggota di Contest Amatir Radio Dunia

Minggu, 30 Oktober 2022 | 01:32 WIB Last Updated 2022-10-29T18:07:50Z

Ketua Orlok Polman, Hasby Hastar - YG8BH (Baju Merah), Sekretaris Orlok Polman, Nurman AN - YF8CVN (Baju Hitam), bersama anggota melakukan persiapan di lokasi TPI Lantora. Foto : Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, Hasby Hastar (YG8BH) mengatakan, anggota orari kini mengikuti CQ WW DX Contest yang merupakan salah satu kegiatan Kompetisi Amatir Radio terbesar di dunia.


"Satu lagi kegiatan yang dilaksanakan oleh ORARI Lokal Polewali Mandar, ini sebagai bentuk pengembangan kemampuan dan kecakapan berkomunikasi bagi anggota ORARI Lokal Polewali Mandar." Katanya di lokasi TPI Lantora, Polman, Minggu (30/10/2022).


Menurutnya kegiatan CQ WW DX Contest yang merupakan salah satu kegiatan Kompetisi Amatir Radio terbesar di dunia, yang bekerja pada 3 Band Frequency, yaitu 40, 20 dan 15 meter band, dengan mengikutkan beberapa anggota sebagai operator pada kegiatan tersebut. 


"Disini kemampuan anggota masing-masing diuji dalam mendengarkan preffix dan suffix dari Callsign yang jarang dan bahkan tidak pernah didengarkan sebelumnya." Ujarnya.


Mereka yang ikut adalah team TIPALAYO DX Club dengan menggunakan Special Callsign 7C8C, yang merupakan Club binaan ORARI Lokal Polewali Mandar yang melakukan kegiatan Keamatiran, seperti IOTA, DXing, termasuk mengikuti dan menggelar Contes seperti yang dilaksanakan beberapa bulan lalu dengan nama kegiatan TIPALAYO DX CONTEST. 


Dia menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka menjalankan Program Kerja sebagai bentuk amanat yang telah ditetapkan pada Musyawarah Lokal VI nya, dimana senantiasa berupaya memberikan fasilitas dan ruang bagi segenap anggota untuk dapat menguji kecakapan dan kemampuan yang dimiliki.


Laporan  : Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Orari Polman Uji Anggota di Contest Amatir Radio Dunia

Trending Now

Iklan

iklan