Iklan


 

BPOM Mamuju, Takjil Buka Puasa di Pasar Pekkabata Polman Aman

Jumat, 31 Maret 2023 | 23:13 WIB Last Updated 2023-03-31T16:10:33Z

BPOM Mamuju melakuakn  pengambilan sampel takjil berbuka puasa di Pasar Pekkabata Polman. Foto : Acho Metro

PolewaliTerkin.Net - POLMAN - Kunjungan Kerja ke Kabupaten Polewali Mandar, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), bekerjasama Disperindagkop serta Dinas Kesehatan Kabupaten Polman.


Kedatangan mereka, yakni melakukan intensifikasi pengawasan serta uji sampel makanan dan minuman di pasar tradisional Sentral Pekkabata kepada sejumlah pedagang takjil berbuka puasa. Kamis (30/03/2023).


TERKAIT : BPOM Temukan Produk Rusak, Kedaluarsa dan Izin Edar di Polman


Tim BPOM Mamuju tersebut, melakukan uji sampel di pasar tradisional dalam rangka memastikan takjil menu buka puasa tidak mengandung bahan berbahaya maupun pengawet serta layak untuk konsumsi.


Dari hasil uji Laboratorium, Inspektur Pangan BPOM Mamuju, Dwiki Agil Ramadan mengatakan, dari 25 sampel yang di beli di pedagang hasilnya negatif semua.


"Tadi kita sudah ambil beberapa sampel, ada dari bakso, jalangkote dan lain sebagainya, kita sudah lakukan uji dari 25 sampel Alhamdulillah semuanya negatif." Kata Dwiki Agil Ramadan.


Untuk kegiatan ini, BPOM Mamuju lakukan di seluruh wilayah Sulawesi Barat. kemarin. Selasa pihaknya sudah pemeriksaan di Kabupaten Majene, dan sebelumnya juga lakukan di Mamuju, untuk kedepannya akan lakukan di Kabupaten Pasangkayu.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPOM Mamuju, Takjil Buka Puasa di Pasar Pekkabata Polman Aman

Trending Now

Iklan

iklan