Iklan


 

Suasana Buka Puasa di Masjid Agung Syuhada Polman

Rabu, 29 Maret 2023 | 03:08 WIB Last Updated 2023-03-30T14:58:36Z

Suasana Buka Bersama di Masjid Agung Syuhada Kabupaten Polman. Selasa (28/03/2023) Foto: Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Masjid Agung Syuhada merupakan masjid raya Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tepatnya di Jalan Andi Depu, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali.


Masjid Agung ini setiap bulan ramadan melayani buka puasa bersama gratis untuk jemaah, musafir dan para pedagang yang belum sempat pulang ke rumahnya.


"Ada beberapa menu buka puasa di Masjid Agung Syuhada disiapkan donatur dan warga, mereka mengantar langsung sejak Ashar hingga pukul  17.30 WITA." Kata ibu ibu yang sibuk menyiapkan menu buka puasa.


.Arah Jalan utama dari sisi kanan masjid agung syuhada Polman. Foto : Sukriwandi

Berdasarkan pantauan PolewaliTerkini.Net buka bersama terlaksana di lantai dasar sebelah kiri. Terlihat sejak pukul 16.00 WITA panitia menyiapkan piring dan gelas dengan deretan memanjang.


Beberapa jemaah mulai datang sekitar pukul 16.30 Wita, sebagian juga ada yang sudah menunggu sejak Ashar. Ada juga mendekati beduk buka puasa mereka baru memasuki masjid.


Menjelang pukul 17.30, WITA  para jemaah dan pengunjung lain diarahkan panitia untuk duduk berbaris memanjang saling berhadapan. Kemudian para ibu ibu menuangkan teh dan kopi di gelas tersedia.


Para jemaah menikmati menu kue buka puasa di masjid agung syuhada. Foto : Sukriwandi

Begitu adzan Maghrib berkumandang para jemaah pun segera menyantap hidangan menu buka puasa yang tersedia di depannya masing-masing.


Dalam kegiatan buka bersama tidak hanya orang dewasa, banyak juga terlihat anak- anak ikut berbuka.


Selesai merusak puasa, para jemaah dan pengunjung segera mengambil air wudhu untuk segera mengikuti salat Maghrib berjemaah dan selanjutnya meninggalkan masjid dari tiga pintu utama masjid syuhada.


Laporan : Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suasana Buka Puasa di Masjid Agung Syuhada Polman

Trending Now

Iklan

iklan