Iklan


 

Tarwih Malam Kedua Ramadhan, Jemaah Membludak

Kamis, 23 Maret 2023 | 22:01 WIB Last Updated 2023-03-23T14:02:05Z

Jemaah membludak dimalam kedua Ramadhan 1444 Hijriah, melaksanakan Shalat Tarwih. Disejumlah masjid di Kabupaten Polewali Mandar. Foto : Nadi.

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Malam Kedua Ramadhan 1444 Hijriah, di sejumlah Masjid di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Membludak jemaah untuk melaksanakan Shalat Tarwih berjemaah. Bahkan teras dan lantai dua didalam masjid dipadati jemaah.


Pengurus Masjid At Tagwa Kediri, Karmuji, mengatakan. Membludak jemaah melaksanakan Shalat Tarwih kedua, Karena sebagai jemaah kemarin belum datang. Disebabkan pengumuman Sidang Isbat 1 Ramadhan 1444 Hijriah, oleh menteri agama. Setelah jemaah selesai Shalat Isya.


"Malam ini membludak jemaah Shalat Tarwih, karena kemarin malam lambatnya pengumuman penentuan awal Ramadhan. Sehingga tidak persiapan ke masjid." Tandasnya.


Dilanjutkan Pengurus Masjid At Tagwa Kediri. Bagi jemaah tidak memiliki tempat shalat di dalam dan teras masjid terpaksa menempati halaman masjid, dengan mengunakan pelapis. Hingga selesainya delapan rakaat Shalat Tarwih, baru dapat kedalam melanjutkan hingga 20 rakat dan Witir.


Jemaah membludak dimalam kedua Ramadhan 1444 Hijriah, melaksanakan Shalat Tarwih. Disejumlah masjid di Kabupaten Polewali Mandar. Foto : Nadi.

"Agar dapat ikut Shalat Tarwih, jemaah tidak memiliki tempat diteras masjid. Hanya menempati halaman masjid." Tuturnya.


Ditambahakan Karmuji. Untuk berjalan tertibnya pelaksanaan Shalat Tarwih, pangurus masjid meminta jemaah, utamanya membawa anak-anak tidak bermain selama pelaksanaan Shalat Tarwih.


"Panitian sudah menghimbau seluruh jemaah untuk tidak melakukan aktivitas dapat menganggu jalannya Shalat Tarwih." Katanya.


Kondisi membludaknya jemaah juga terjadi sejumlah masjid berada berdekatan dengan jalan trans sulawesi, di Kecamatan Wonomulyo, Mapilli, Matakali, Polewali, Campalangian, Balanipa, Binuang dan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tarwih Malam Kedua Ramadhan, Jemaah Membludak

Trending Now

Iklan

iklan