Iklan


 

Lepas Peserta KTNA ke XVI AIM ; Ini Kesempatan Untuk Belajar

Senin, 29 Mei 2023 | 21:34 WIB Last Updated 2023-05-29T14:48:03Z

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, melepas rombongan Penas KTNA XVI di Padang, Sumbar. (Foto : Dok Humas Pemkab Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar mengirimkan 106 peserta untuk mengikuti Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada 10 hingga 5 Mei 2023.


Kontingen Penas Polewali Mandar secara resmi dilepas Bupati H Andi Ibrahim Masdar didampingi Wakil Ketua DPRD Hamzah Syamsuddin, Asisten II Sukirman Plh. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Andi Ibrahim Wela dan Kepala Dinas Kelautan Perikanan Muhammad Akbar di Aula Pusdiklatcab H.M Masdar Pasmar. Senin (29/05/23).


Kepada para wakil Kabupaten Polewali Mandar, Bupati Andi Ibrahim Masdar menyampaikan harapannya kepada para peserta Penas KTNA, agar memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan memperluas jaringan sehingga petani Polewali Mandar bisa menjadi petani modern yang tidak berpikir kedaerahan.


Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, melepas rombongan Penas KTNA XVI di Padang, Sumbar. (Foto : Dok Humas Pemkab Polman).

Menurutnya, kegiatan KTNA ini akan diikut Petani dan Nelayan se-Indonesia adalah momentum bagi para petani untuk mengembangkan diri dan kegiatan ini senantiasa berdampak positif terhadap sektor perkebunan, peternakan, pertanian dan nelayan di Polewali Mandar sekaligus ajang bagi setiap daerah untuk menonjolkan kelebihan masing-masing. Serta menjadi media untuk saling bertukar informasi dan pengalaman.


Lebih lanjut Bupati yang akrab disapa AIM, meminta kepada para Petani dan Nelayan agar senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan serta tidak melupakan tujuan utama kegiatan Pekan Nasional.


Disamping itu Hj Diana Rahman Staf Dinas Pertanian dan Perkebunan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 15 Juni, dan selain diikuti 104 peserta utama, juga diikuti 65 peninjau dan pendamping. 


Ke 104 peserta utama ini merupakan pengurus kelompok tani dan nelayan se-Kabupaten Polewali Mandar yang telah terdaftar di SK Bupati, selain itu Penas KTNA kali ini juga mengukuhkan perwakilan Kelompok Tani milenial.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lepas Peserta KTNA ke XVI AIM ; Ini Kesempatan Untuk Belajar

Trending Now

Iklan

iklan