Iklan


 

Partai Gelora Polman, Tunda Mendaftar Bacaleg

Sabtu, 06 Mei 2023 | 02:15 WIB Last Updated 2023-05-05T18:16:20Z

Pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, undur pendaftaran Bacaleg di KPUD Polewali Mandar, ke Jumat 12 Mei 2023. (Foto : Dok DPD Partai Gelora Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Polewali Mandar, undur mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Polewali Mandar. Ke Jumat 12 Mei 2023, dari sebelumnya direncanakan. Minggu, 07 Mei 2023.


Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, Rifaldi mengatakan, pendaftaran Bacaleg Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Polewali Mandar, Undur ke Jumat, 12 Mei 2023 mendatang. Disebabkan berkas dokumen persyaratan masih belum rampung 100 persen.


"Rencana mendaftar serentak. Minggu, 07 Mei 2023, sesuai nomor urut Partai Gelora undur. Namun sejumlah berkas dokumen persyaratan Bacaleg di 5 Daerah Pemilihan Kabupaten Polewali Mandar, masih belum rampung, sehingga diundur ke 12 Mei 2023." Jelasnya.


Disebutkan Sekretaris DPD Partai Gelora Polewali Mandar, dalam pengurusan berkas dokumen Bacaleg Partai Gelora, selama lima hari terakhir, terkendala tempat tinggal di daerah pengunungan dan terpencil, membutuhkan waktu berjalan untuk mengurus ke beberapa kantor, terlebih dua hari terakhir hujan terus terjadi di Kabupaten Polewali Mandar. 


"Bacaleg Partai Gelora bertempat tinggal daerah pengunungan kesulitan mengakses jalan untuk mengurus berkas dokumen di kantor pemerintah. Belum lagi cuaca buruk, yakni hujan deras." Katanya.


Pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, undur pendaftaran Bacaleg di KPUD Polewali Mandar, ke Jumat 12 Mei 2023. (Foto : Dok DPD Partai Gelora Polman).

Diungkapkan Sekretaris DPD Partai Gelora Polewali Mandar, dalam mengusul Bacaleg di 5 Dapil Kabupaten Polewali Mandar, mengandalkan kader Partai Gelora, yang selama ini berjuang besarkan Partai Gelora di Kabupaten Polewali Mandar, dan tidak menerima toko atau kader partai politik lain yang dibesarkan partai politik sebelumnya.


"Sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Gelora, dalam menyusun Bacaleg, murni kader Partai yang dari awal telah berjuang. Tidak menerima toko bintang yang punya nama besar dari partai politik sebelumnya yang besarkan namanya." Tegasnya.


Dipaparkan Sekretaris DPD Partai Gelora Polewali Mandar, pada Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang. Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, menargetkan 5 Kursi anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, dengan rincian 5 Dapil di Kabupaten Polewali Mandar, loloskan masing-masing satu Bacaleg. 


"Sesuai kesepakatan pengurus DPD Partai Gelora Polewali Mandar, Pemilu 2024. Menargetkan 5 Kursi Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar." Bebernya.


Ditambahkan Sekretaris DPD Partai Gelora Polewali Mandar, strategi Bacaleg Partai Gelora Kabupaten Polewali Mandar, dapat terpilih di Pemilu 2024. Dengan bekerja keras turun ke masyarakat membantu kesulitannya.


"Kekuatan kami di Partai Gelora, mendudukkan menjadi anggota dewan adalah membantu masyarakat menyelesaikan permasalahannya." Pungkasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Gelora Polman, Tunda Mendaftar Bacaleg

Trending Now

Iklan

iklan