Iklan


 

TMMD Ke 116 Kodim Polman, Bakal Bangun Fisik dan Nonfisik di Desa Ongko

Kamis, 04 Mei 2023 | 13:05 WIB Last Updated 2023-05-04T05:05:44Z

TMMD Kodim 1402/Polman, bakal membangun fisik di Desa Ongko, Kecamatan Campalagian, Salah Satunya  pembuatan abutment dan jembatan 14 meter x 4 meter. (Foto : Dokumentasi Humas Dim Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Tahun ini, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 TA. 2023 Kodim 1402/Polman, pelaksanaannya mulai, 10 Mei - 08 Juni 2023 di Desa Ongko, Kecamatan Campalagian. 


Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.(Han), usai meninjau lokasi TMMD di Desa Ongko. Kamis, 04 Mei 2023 mengatakan, sasaran TMMD 116 terbagi dua, yakni fisik dan non fisik.


"Untuk sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.400 meter, pembuatan duicker 4 unit, pembuatan abutment dan jembatan 14 meter x 4 meter, serta rehab rumah tidak layak huni." Kata Dandim.


Lanjut Dandim, untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan wasbang, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan perikanan/perternakan, penyuluhan Stunting dan bakti sosial donor darah.


Secara simbolis upacara pembukaan akan terlaksana di lapangan Alun-Alun Campalagian pada tanggal 10 Mei, dengan melibatkan personil Satgas TMMD 116 Kodim 1402 Polman sebanyak 150 orang, Terdiri dari Personel TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Personel Polri dan Instansi pemerintahan lainnya.


Kegiatan TMMD ini merupakan keterpaduan antara TNI, Polri bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Dimana TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal. Sehingga berharap dengan TMMD ini akan tetap memelihara sinergitas TNI, Polri dan Pemda demi kemajuan Kabupaten Polewali Mandar, Pungkasnya. 


Laporan : Zik/Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TMMD Ke 116 Kodim Polman, Bakal Bangun Fisik dan Nonfisik di Desa Ongko

Trending Now

Iklan

iklan