Iklan


 

Danrem 142 Tatag Tegaskan Netralitas TNI

Selasa, 19 Desember 2023 | 18:41 WIB Last Updated 2023-12-19T10:41:12Z

Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki. Dihadapan ratusan prajurit TNI Kodim 1402 Polewali Mandar. Menegaskan prajurit TNI netral di Pemilu. (Foto : Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komandan Korem (Danrem) 142 Taru Ada Taru Gai (Tatag), Brigjen TNI Deni Rejeki menegaskan, sesuai Undang-Undang TNI, yang dijabarkan dalam buku saku netralitas TNI. Dibagikan kepada seluruh prajurit TNI, di satuan tempat bertugas mewajibkan setiap prajurit TNI netral pada Pemilu.


"Sesuai ketentuan TNI di Pemilu, bersikap netral. Dengan mempedomani betul buku saku netralitas TNI yang sudah di pegang." Tegasnya.


Dalam kunjungan kerja di Kodim 1402 Polewali Mandar. Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki bersama Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit)  KCK Koorcab Rem 142 PD XIV Hasanuddin, Ny. Elsye Deni Rejeki beserta rombongan. 


Petinggi TNI ini Disambut langsung  Dandim 1402 Polewali Mandar, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim Polewali Mandar  Ny. Delli Sabar Panjaitan beserta seluruh prajurit, Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI serta Persit di halaman Kodim 1402 Polewali Mandar. Senin, 18 Desember 2023.


Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki. Dihadapan ratusan prajurit TNI Kodim 1402 Polewali Mandar. Menegaskan prajurit TNI netral di Pemilu. (Foto : Penerangan Kodim 1402 Polman).

Danrem 142 Tatag, dihadapan ratusan personel TNI, ASN TNI serta Persit Kodim 1402 Polewali Mandar, menyampaikan prajurit TNI dan keluarganya harus bijak bersosial media, patuhi betul netralitas TNI. Hindari berkomentar berkampanye atau mendukung partai politik atau pasangan calon peserta Pemilu 2024 di sosial media.


"Para isteri prajurit, harus bijak bersosial media. Patuhi netralitas TNI, dengan tidak berkomentar mendukung partai politik dan pasangan calon presiden." Jelasnya.


Disebutkan Danrem 142 Tatag. Selaku aparat kewilayahan dalam melakukan tugas, senantiasa dengan penuh rasa tanggung jawab dan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat yang terjadi. Sehingga setiap prajurit dituntut peduli dan pekah terhadap kondisi tata kehidupan di wilayahnya.


"Selaku aparat kewilayahan, tugas kita sangat beragam dan penuh dinamika. Maka itulah kita membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Bebernya.


KetFo : Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki. Dihadapan ratusan prajurit TNI Kodim 1402 Polewali Mandar. Menegaskan prajurit TNI netral di Pemilu. (Foto Penerangan Kodim 1402 Polman).

Dipaparkan Danrem 142 Tatag. Setiap prajurit TNI diperintahkan selalu bersinergi semua pihak, dalam pendampingan pertanian untuk mewujudkan peningkatan ketahanan dan kedaulatan pangan. Pembangunan sarana dan prasarana penyediaan air bersih untuk masyarakat dan ikut serta membantu pemerintah daerah dalam menekan angka Stunting.


"Pendampingan pertanian sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan, penyediaan air bersih dan membantu pemerintah menekan angka Stunting. Semua itu bagian dari tugas kita selaku aparat kewilayahan." Jelasnya.


Diungkapkan, Brigjen TNI Deni Rejeki. Kepada seluruh aparat kewilayahan terutama para babinsa, selaku ujung tombak satuan teritorial. Agar selalu mengasah kemampuan baik bidang militer maupun ilmu pengetahuan teknologi sebagai bekal dalam menjalankan tugas dan menjawab tantangan yang dihadapi.


"Jadilah prajurit yang profesional dan dicintai rakyat dengan terus berlatih dan belajar ilmu pengetahuan." Harapnya.


Ditambahkan jenderal bintang satu tersebut. Prajurit TNI untuk selalu membina keluarga yang secara harmonis dan hidup rukun dan damai bersama masyarakat tempat tinggalnya.


"Bekerja dengan baik dimulai dari keluarga yang bahagia." Tandasnya.


Laporan :  Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 142 Tatag Tegaskan Netralitas TNI

Trending Now

Iklan

iklan