Iklan


 

Caleg DPR RI PAN Ramlan Badawi, Siap Perjuangkan Pemerataan Infrastruktur

Senin, 15 Januari 2024 | 16:33 WIB Last Updated 2024-01-15T08:33:41Z

Caleg PAN DPR RI, Ramlan Badawi kampanye terbatas di Kabupaten Polewali Mandar. Keinginan maju di Senayan untuk perjuangkan pembangunan pemerataan infrastruktur. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Partai Amanah Nasional (PAN), Ramlan Badawi, berkampanye di rumah pribadinya. Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Sabtu, 13 Januari 2024.


Dalam Kampanye Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sulawesi Barat, Ramlan Badawi, menyampaikan. Keinginan maju sebagai Caleg DPR Republik Indonesia. Melalui PAN, untuk memperjuangkan pembangunan pemerataan infrastruktur di Sulawesi Barat.


Utamanya jalan dan jembatan, agar warga dapat lebih mudah mengakses daerah di Sulawesi Barat yang merupakan daerah pegunungan. Membutuhkan pembangunan dan perbaikan jalan dan jembatan.


"Keinginan saya maju sebagai Caleg karena ingin perjuangkan pemerataan pembangunan infrastruktur yang merata di Sulawesi Barat. Tidak ada daerah terisolir yang tidak dijangkau masyarakat, utamanya berada di daerah pegunungan." Tuturnya.


Disampaikan Ketua DPD PAN Sulawesi Barat, keberhasilan membangun Kabupaten Mamasa, dengan pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten Mamasa dengan Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamasa dengan Kabupaten Tonah Toraja, Sulawesi Selatan. 


Selama menjabat Bupati Mamasa 10 tahun, bukti perjuangan untuk memajukan Kabupaten Mamasa, membuka askes hubungan daerah-daerah di wilayah Sulawesi Barat. Dengan waktu tidak terlalu lama.


"Selama menjadi Bupati Mamasa, dengan mewujudkan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Mamasa. Menghubungkan Kabupaten Mamasa dengan Kabupaten Mamuju dan Mamasa dengan Kabupaten Tanah Toraja, sebagai bentuk perjuangan untuk membuka askes antara daerah lebih cepat." Katanya.


Caleg PAN DPR RI, Ramlan Badawi kampanye terbatas di Kabupaten Polewali Mandar. Keinginan maju di Senayan untuk perjuangkan pembangunan pemerataan infrastruktur. (Foto : Nadi).

Diuraikan Mantan Bupati Mamasa dua periode, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Mamasa, telah mewujudkan pembangunan jaringan Listrik, penyediaan air bersih dan pembangunan fasilitas dan sarana pendidikan dan kesehatan. Sebagian besar wilayah Kabupaten Mamasa, yang telah dinikmati Masyarakat Mamasa.


"Melalui anggaran yang dialokasikan di Kabupaten Mamasa, telah membangun jaringan listrik PLN ke sebagian besar wilayah Kabupaten Mamasa. Penyediaan air bersih, begitupula pasilitas pendidikan dan kesehatan telah dinikmati masyarakat Kabupaten Mamasa." Tandasnya.


Dipaparkan Ramlan Badawi. Menghadapi Pemilu 2024, dengan komposisi Caleg DPR RI, kembali maju bertarung. Kendatipun pindah partai politik menjadi Caleg PAN DPRI RI, tetap optimis bisa melolos di Senayan. Dengan mengandalkan strategi partai yang diinstruksikan untuk merebut suara masyarakat Sulawesi Barat.


"Empat Caleg pertahanan untuk DPR RI kembali maju, sehingga Empat Caleg DPR RI PAN. Akan terus berjuang dengan strategi yang diinstruksikan DPP PAN, merebut suara masyarakat." Bebernya.


Dijelaskan Ramlan Badawi, untuk saat dirinya menggunakan metode berkampanye dengan menemui keluarganya di Kabupaten Mamuju Tengah, Pasangkayu, Mamuju, Majene, Polman dan Mamasa. 


Untuk menggerakkan tim keluarganya berkampanye, dimana dirinya memilih berkampanye daerah luar Kabupaten Mamasa terlebih dahulu. Dan terakhir di Kabupaten Mamasa, untuk memaksimalkan suara di Kabupaten Mamasa dapat diraih sebanyak-banyaknya dengan menggerakkan kekuatan keluarga dan mesin partai.


"Dengan pendekatan keluarga dan bentuk tim keluarga dan mesin partai, yang digunakan berkampanye di luar Kabupaten Mamasa, yang dilakukan. Menggerakkan mesin partai dengan kekuatan para Caleg Kabupaten dan Provinsi terus bergerak merebut hati rakyat." Sebutnya.


Caleg PAN DPR RI, Ramlan Badawi kampanye terbatas di Kabupaten Polewali Mandar. Keinginan maju di Senayan untuk perjuangkan pembangunan pemerataan infrastruktur. (Foto : Nadi).

Dituturkan Ramlan Badawi, pada saat menjabat Bupati Mamasa telah banyak berkontribusi untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Mamasa. Ia berhasil memperjuangkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mamasa, seperti jalan, jembatan, dan sekolah. 


Dia juga berhasil memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mamasa, seperti melalui program bantuan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. 


Serta berhasil menyelesaikan Masjid Agung Kabupaten Mamasa. Dan sejumlah pembangunan dan perbaikan Gereja dapat dituntaskan.


"Selama menjabat sebagai Bupati Mamasa, saya telah banyak melakukan perubahan positif di Mamasa. Meskipun selama setahun lebih harus mengatasi Covid-19." Ungkapnya.


Dilanjutkan Ramlan Badawi. Dirinya maju sebagai Caleg DPR RI bukan tanpa alasan. Karena berdasarkan rekam jejak dan karyanya, dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulawesi Barat. 


Kata dia, dirinya memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulawesi Barat di Senayan.


"Sudah saatnya orang Sulawesi Barat memiliki wakil di Senayan, saya siap memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulawesi Barat di Senayan." Harapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Caleg DPR RI PAN Ramlan Badawi, Siap Perjuangkan Pemerataan Infrastruktur

Trending Now

Iklan

iklan