Iklan


 

HET Lpg 3 Kg Tinggi, Satreskrim Polres Mamasa Monitoring

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:01 WIB Last Updated 2024-01-10T12:36:31Z

Satreskrim Polres Mamasa melakukan langkah monitoring antisipasi penyelewengan dan tingginya harga LPG 3 Kg bersubsidi.(Foto : AP/Suk).

PolewaliTerkini.Net - MAMASA - Pihak Satuan Reskrim Kepolisian Resort Mamasa, melakukan antisipasi kelangkaan, penyelewengan dan memonitoring harga tabung Gas Elpiji 3 Kilogram. 


Personil Kepolisian Mamasa menyisir wilayah Desa Saluassing, Kecamatan Mambi, dan Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa.


Langkah Kanit Tipidter IPDA Haris Dwi Wibowo, S.Tr.K bertujuan untuk mengetahui sejauh mana stock ketersedian dan harga Gas LPG 3 Kg.


Dalam kegiatan tersebut didapat informasi bahwa Pangkalan Tabung Gas LPG 3 Kg Desa Saluassing menjual dengan kisaran harga Rp. 25.000 s/d Rp. 30.000 per tabung.


Kemudian Pangkalan Tabung Gas LPG 3 Kg Desa Saluassing, terdapat BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) menjual tabung seharga Rp. 25.000.


Pengecer Tabung Gas LPG 3 KG (Toko MITRA TANI) Desa Saluassing menjual tabung seharga Rp. 25.000.


Satreskrim Polres Mamasa melakukan langkah monitoring antisipasi penyelewengan dan tingginya harga LPG 3 Kg bersubsidi.(Foto : AP/Suk).

Pangkalan Tabung Gas LPG 3 KG Desa Saluassing mengambil tabung dari Agen PT. RAMA PRIMA TANGGUH yang beralamat di Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa.


PT. RAMA PRIMA TANGGUH mengambil stock Tabung Gas LPG 3 Kg dari Pertamina Belang-Belang, Kabupaten Mamuju sebanyak 560 tabung per hari.


Pangkalan Tabung Gas LPG 3 Kg yang berada di wilayah Mambi menjual tabung seharga Rp. 25.000 per tabung.


Pangkalan Tabung Gas LPG 3 Kg yang berada di wilayah Mambi mengambil tabung dari Agen PT. NAUFAL TOYU JAYA yang beralamat di Sumarorong, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa.


Selain itu Kanit Tipidter IPDA Haris Dwi Wibowo, S.Tr.K mengatakan, upaya monitoring dilakukan untuk mengantisipasi adanya pengambilan tabung gas LPG dalam jumlah yang banyak (Penimbunan).


Oleh karena itu, demi pencegahan untuk dijual dengan harga tinggi yang dilakukan oleh para pelaku usaha (pengecer) pihaknya melakukan kegiatan tersebut.


Polisi Mamasa pun meminta penjual agar lebih teliti terhadap pembeli. Khususnya pembeli yang kurang mampu dalam LPG 3 Kg sesuai peruntukannya.


Laporan : AP/Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HET Lpg 3 Kg Tinggi, Satreskrim Polres Mamasa Monitoring

Trending Now

Iklan

iklan