Iklan


 

Jelang Distribusi Logistik, Polres Polman Tingkatkan Pengamanan Vital Pemilu

Kamis, 18 Januari 2024 | 14:08 WIB Last Updated 2024-01-18T06:08:57Z

Polres Polman tingkatkan pengamanan di Gudang Logistik dan Kantor KPU Kabupaten Polman, menjelang pendistribusian Logistik Pemilu 2024. (Foto : Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Menjelang perampungan pengepakan logistik pemilu 2024, untuk distribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman).


Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Polman, melakukan peningkatan pengamanan objek vital Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dengan melaksanakan patroli rutin di Empat Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman.


Dalam patroli tersebut, petugas personil Sat Samapta Polres Polman, melakukan peningkatan pengamanan dalam menjaga dan mengamati setiap aktivitas di sekitar objek-objek vital Gudang dan Kantor KPU Kabupaten Polman. 


Agar memastikan keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah objek vital tersebut. Sekaligus memastikan kegiatan logistik pemilu dilaksanakan jajaran KPU Kabupaten Polman, tetap berjalan sesuai agenda tahapan pemilu.


Kasat Samapta Polres Polman, IPTU Taufik M, menjelaskan. Kegiatan patroli dilakukan di gudang logistik bersama Kantor KPU Kabupaten Polman, merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mendukung penuh kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. 


Dan berkoordinasi dengan jajaran KPU Kabupaten Polman, untuk memastikan pengamanan dilakukan Kepolisian Polres Polman menjamin aman. 


"Objek-objek vital seperti kantor KPU, dan gudang logistik KPU merupakan titik fokus pengamanan kami. Kami ingin memastikan bahwa proses pemilu dapat berjalan aman, damai, dan tertib." Ujarnya.


Polres Polman tingkatkan pengamanan di Gudang Logistik dan Kantor KPU Kabupaten Polman, menjelang pendistribusian Logistik Pemilu 2024. (Foto : Humas Polres Polman).

Disampaikan Kasat Sat Samapta Polres Polman, peningkatan pengamanan di Empat gudang logistik melibatkan pengawasan di gudang logistik KPU Kabupaten Polman. 


Dilakukan lanjutnya, karena di gudang logistik menjadi tempat penyimpanan logistik pemilu, termasuk surat suara dan perlengkapan lainnya. 


Sehingga keamanan di gudang logistik menjadi sangat penting untuk mencegah potensi tindakan yang dapat mengganggu integritas dan keaslian logistik pemilu.


"Peningkatan pengamanan di gudang logistik dilakukan, untuk mencegah potensi tindakan yang dapat mengganggu integritas dan keaslian logistik pemilu." Paparnya.


Dijelaskan Kasat Samapta Polres Polman, dalam situasi yang dinamis menjelang Pemilu 2024, Polres Polman berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hingga pelaksanaan pemungutan suara. 


Masyarakat sangat dihimbau untuk tetap tenang dan melaporkan setiap kejadian yang dianggap mencurigakan kepada pihak berwajib guna menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.


"Tanggung jawab Polres Polman berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hingga pelaksanaan pemungutan suara." Bebernya.


Polres Polman tingkatkan pengamanan di Gudang Logistik dan Kantor KPU Kabupaten Polman, menjelang pendistribusian Logistik Pemilu 2024. (Foto : Humas Polres Polman).

Sebelumnya Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, menyatakan. Untuk memastikan tahapan Pemilu 2024, berjalan aman dan tertib sesuai ketentuan. Kepolisian Polres Polman, telah melakukan pengamanan melekat terhadap kegiatan penyortiran, pelipatan dilanjutkan pengepakan sekarang hingga nantinya pendistribusian logistik secara bertahap.


"Telah melakukan pengamanan secara ketat seluruh kegiatan logistik pemilu di laksanakan KPU Kabupaten Polman." Jelasnya.


Ditegaskan Kapolres Polman, pengamanan Pemilu 2024, dalam operasi Mantap Brata 2024. Sesuai pola pengamanan menerjunkan personil bersenjata lengkap, selama 24 jam secara bergantian. 


Serta pengamanan patroli rutin di Di Empat Gudang Logistik KPU Kabupaten Polman. Di Gudang Logistik Jalan Tolilaling, Gudang Pacuan Kuda Sport Center Polewali, Stadion HS Mengga Sport Center Polewali dan Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Polewali.


"Sudah ditempatkan personil bersenjata lengkap dibarengi patroli keliling ke Empat Gudang Logistik, yang menjadi Pos PAM." Jelasnya.


Ditambahkan Kapolres Polman. Saat ini seluruh kegiatan terkait logistik pemilu, dilakukan KPU Kabupaten Polman, selalu dikordinasikan bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polman, agar tidak terjadi hal-hal inginkan.


"Pengamanan dilakukan Polres Polman, terhadap logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Kabupaten Polman. Baik surat suara, bilik suara, kotak suara dan lain-lain. Sudah dikordinasikan bersama penyelenggara pemilu." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Distribusi Logistik, Polres Polman Tingkatkan Pengamanan Vital Pemilu

Trending Now

Iklan

iklan