Iklan


 

Jumat Curhat, Kapolres Polman Tampung Keluhan Warga

Sabtu, 27 Januari 2024 | 12:43 WIB Last Updated 2024-01-27T04:43:26Z

Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, Jumat Curhat Warung makan. Menerima keluhan dan keresahan warga. (Foto : Nadi dan Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Untuk menampung keluhan masyarakat, mencarikan solusi, jajaran kepolisian Polres Polewali Mandar (Polman), menggelar Jumat Curhat, di warung makan Pojok. Di Desa Sugiwaras, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. Jumat, 26 Januari 2024.


Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, menyampaikan. Kegiatan Jumat Curhat, yang rutin dilakukan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, merupakan salah satu kegiatan untuk mendekatkan personil Polri kepada masyarakat. 


Dimana Jumat Curhat diadakan setiap hari Jumat, disejumlah tempat untuk pertemukan berbagai lapisan masyarakat dengan jajaran kepolisian Polres dan Polsek, membicarakan permasalahan yang terjadi secara santai dan kekeluargaan di Warung Makan, Warung kopi dan tempat lain yang memudahkan masyarakat tidak lagi ke Mapolsek dan Mapolres Polman, menyampaikan permasalahannya.


"Jumat Curhat, bertujuan untuk pertemukan masyarakat dengan jajaran kepolisian membicarakan permasalahan yang terjadi di daerahnya mencari solusi bersama. Dikemas warung makan agar suasana lebih cair dan santai." Tegasnya.


Disebutkan Kapolres Polman. Jumat Curhat juga, memberikan ruang komunikasi kepada seluruh elemen masyarakat menyampaikan aspirasi tentang kondisi terjadi, yang nantinya dicarikan solusi bersama.

 

Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, Jumat Curhat Warung makan. Menerima keluhan dan keresahan warga. (Foto : Nadi dan Humas Polres Polman).

Sementara instansi yang punya kewenangan tentang permasalahan tertentu, akan  dikoordinasikan dan disampaikan kepada instansi dan lembaga negara untuk memberikan solusi.


"Semua permasalahan belum terselesaikan akan dikordinasikan kepada instansi terkait, yang mempunyai kewenangan." Ujarnya. 


Disampaikan Kapolres Polman, untuk Jumat Curhat pertama setelah menjabat Kapolres Polman, dilaksanakan di Warung Pojok, Desa Sugiwaras, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. 


Tetap menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Wonomulyo serta mengajak para toko masyarakat, toko agama serta warga masyarakat bersinergi bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat mulai dari lingkungan tempat tinggal masing - masing. 


Mengedepankan kepetingan bangsa dan negara dari kepetingan golongan tertentu dan bersatu padu, untuk kemajuan Kabupaten Polman.


"Jumat Curhat pertama kalinya dilakukan di Warung Pojok, Kecamatan Wonomulyo, sebagai perkenalan sebagai Kapolres baru, sehingga menghimbau seluruh lapisan masyarakat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat." Katanya.


Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, Jumat Curhat Warung makan. Menerima keluhan dan keresahan warga. (Foto : Nadi dan Humas Polres Polman).

Dilanjutkan Kapolres Polman selain pertemuan kegiatan Jum'at Curhat, kepolisian Polres Polman membuka layanan Call Center 110 yang merupakan nomor layanan aduan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Polman. Dan media sosial resmi Polres Polman yang dapat dihubungi kapan dan dimana saja.


"Kami juga menyediakan nomor layanan Call Center 110 SPKT Polres Polman dan media sosial, untuk melaporkan." Ujarnya.


Ditambahkan Kapolres Polman. Adapun keluhan dari masyarakat termasuk balapan liar dan berkendara yang ugal-ugalan di jalan raya, telah ditindak lanjuti dan melakukan upaya pencegahan. 


Semua itu dengan melibatkan jajaran pada saat menerima aduan masyarakat melalui telpon dan tag media sosial resmi Polres Polman, bahkan telah dilakukan press release Dua kali dalam minggu ini serta peningkatan patroli pada tempat-tempat yang disinyalir sering dilakukan tempat balapan liar.


"Keresahan warga Desa Sugiwaras, disampaikan terkait Balapan Liar dan menjadi atensi kepolisian." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Curhat, Kapolres Polman Tampung Keluhan Warga

Trending Now

Iklan

iklan