Iklan


 

Kembang Api Terangi Langit Polman Sambut Tahun Baru

Selasa, 02 Januari 2024 | 01:04 WIB Last Updated 2024-01-01T17:05:14Z

Langit Kabupaten Polewali Mandar dipenuhi kembang api pada malam pergantian tahun baru 2024. (Foto : Nadi)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Tepat pukul 00.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA) tadi malam, 31 Desember 2023. Dentuman kembang api langsung berpeluncur dengan aneka warna, menghias langit Kabupaten Polewali Mandar, menyambut tahun baru 2024. 


Bahkan asap tebal yang berbau cukup menyengat berbunyi menghiasi cahaya di langit sejumlah tempat keramaian, dijadikan malam pergantian tahun baru di Kabupaten Polewali Mandar. Seperti Alun-Alun Wonomulyo, di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.


Koordinator perayaan pergantian tahun baru Alu-Alun Wonomulyo, Agus, menyampaikan, pergantian tahun baru 2024, dilakukan penggiat Alun-Alun Wonomulyo. Dengan pesta kembang api, saat detik-detik pergantian tahun baru dari 2023 ke 2024, pada pukul 00.00 Wita. 


Dimana kembang api diluncurkan ke langit sudah dipesan jauh hari sebelum hari pergantian tahun baru, untuk semaraknya dan meriahkan pergantian tahun baru. Sekaligus merayakan Hari Jadi Kabupaten Polewali Mandar ke 64.


"Sengaja kita pesta kembang api, untuk meriahkan pergantian tahun baru 2024. Karena acara pergantian tahun baru, dirangkai dengan HUT Polewali Mandar 64. Ditempatkan di Alun-Alun Wonomulyo." Katanya.


Disebutkan Agus, akibat bunyi keras kembang api yang meluncur, menyebabkan seorang warga pingsan setelah mendengar bunyi kembang api. Sehingga dievakuasi dari keramaian menuju Pos Pelayanan Natal dan pengamanan tahun baru 2024 Polsek Wonomulyo, untuk mendapatkan perawatan medis.


"Keras kembang api yang meluncur secara bersama pas memasuki tahun baru, menyebabkan seorang pingsan dan evakuasi anggota TNI ke pos Nataru yang berada di dekat Alun-Alun." Ujarnya.


Ditempat terpisah warga Tinambung, Sarman, menyampaikan, malam pergantian tahun baru 2024, dengan pesta kembang api. Dimana kembang apinya dilepaskan dari masing-masing rumah warga secara bergantian, ke langit, menyebabkan langit di Kecamatan Tinambung, berwarna warni cahaya kembang api.


"Warga Tinambung merayakan pergantian tahun baru dengan kembang api. Tetap pukul 00.00 Wita, menyebabkan bunyi kembang api, dentum selalu." Katanya.


Hal sama disampaikan Komunitas Polewali, Hamza, menyampaikan. Perayaan tahun baru melakukan pesta kembang api, di pantai Bahari Polewali, sehingga suasana tahun baru 2024 semakin seru dan semarak setelah kembang api meluncur ke langit secara bergantian.


"Percayaan tahun baru, diakhiri dengan pesta kembang api. Di sepanjang jalan pantai bahari Polewali." Tandasnya.


Hal sama juga dilakukan Warga Matakali, Farid, menyebutkan. Perayaan tahun baru melakukan pesta kembang api, yang dilepaskan ke langit Kecamatan Matakali. Namum hanya beberapa kembang api saja diluncurkan.


"Ada kembang api yang diluncurkan, tetapi sedikit. Karena pada umumnya warga yang melepaskan kembang api." Tandasnya.


Laporan : Nadi

 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kembang Api Terangi Langit Polman Sambut Tahun Baru

Trending Now

Iklan

iklan