Iklan


 

Anggota Kodim 1402 Polman Diterjunkan Pengamanan Tahun Baru

Selasa, 02 Januari 2024 | 00:38 WIB Last Updated 2024-01-01T16:58:29Z

 

Anggota Kodim 1402 Polewali Mandar, diterjunkan pengamanan pergantian tahun baru (Foto : Dok Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net.- POLMAN - Ratusan Anggota TNI Kodim 1402 Polewali Mandar, diterjunkan melakukan pengamanan malam pergantian tahun baru 2024. Disejumlah daerah menjadi titik perayaan pergantian tahun baru, yang dimulai sejak sore, Minggu, 31 Desember 2023.


Dandim 1402 Polewali Mandar, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, menegaskan. Demi memastikan seluruh wilayah kabupaten Polewali Mandar, aman, tertib dan damai. Pada malam pergantian tahun baru 2024. 


Seluruh personil TNI Kodim 1402 Polewali Mandar dikerahkan melakukan pengamanan bersama personel kepolisian Polres Polewali Mandar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.


"Seluruh kekuatan personil TNI Kodim 1402 Polewali Mandar, telah dikerahkan melakukan pengamanan malam pergantian tahun baru." Paparnya.


Diungkapkan Dandim 1402 Polewali Mandar, sangat mengapresiasi terhadap dedikasi dan kedisiplinan para petugas pengamanan, yang telah siap sedia menjaga keamanan masyarakat wilayah Kabupaten Polewali Mandar. 


Anggota Kodim 1402 Polewali Mandar, diterjunkan pengamanan pergantian tahun baru (Foto : Dok Penerangan Kodim 1402 Polman).

Utamanya personil TNI tergabung dalam operasi Lilin Marano 2023, disejumlah Pos Layanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.


"Terimakasih, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan perhatikan faktor keamanan personel dan keluarga. Lakukan koordinasi dengan pihak terkait di lapangan." Ucapnya.


Ditegaskan Dandim 1402 Polewali Mandar. Anggota yang dikerahkan terbagi di berbagai titik pos pengamanan, baik di Pos Nataru Polewali maupun Pos Nataru Wonomulyo. 


Melakukan pengamanan ibadah Natal akhir tahun dan melakukan patroli keliling bersama dengan personil Polres Polewali Mandar, disejumlah titik tempat pelaksanaan malam tahun baru dan keramaian masyarakat.


"Anggota TNI telah dibagi ke Pos PAM  yang telah dibentuk dan patroli keliling disejumlah titik kegiatan malam tahun baru." Ungkapnya.


Anggota Kodim 1402 Polewali Mandar, diterjunkan pengamanan pergantian tahun baru (Foto : Dok Penerangan Kodim 1402 Polman).

Dilanjutkan Dandim 1402 Polewali Mandar. Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dalam rangka menciptakan perayaan tahun baru yang aman, nyaman dan damai. 


Sehingga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari tindakan yang dapat mengganggu keharmonisan di tengah masyarakat.


"Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Kabupaten Polewali Mandar dapat berlangsung tertib dan aman." Harapnya lagi.


Ditambahkan Dandimn1402 Polewali Mandar. Diharapkan tetap jaga kesehatan, taati aturan, dan sambut tahun baru dengan penuh harapan dan optimisme.


"Kondisi kesehatan harus tetap dijaga dan taati aturan yang berlaku." Tandasnya


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Kodim 1402 Polman Diterjunkan Pengamanan Tahun Baru

Trending Now

Iklan

iklan