Iklan


 

Muhammad Zain, Dilantik Besok Pj Bupati Mamasa

Minggu, 07 Januari 2024 | 15:01 WIB Last Updated 2024-01-07T08:22:53Z

Muhammad Zain, diagendakan besok dilantik menjadi Pj Bupati Kabupaten Mamasa. (Foto : Ist/Nadi).

PolewaliTerkini.Net - MAMUJU - Pejabat Gubernur Sulawesi Barat, Zudan Arif Fakrulloh. Agendakan melantik, Muhammad Zain sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Mamasa. Besok. Senin, 08 Januari 2024.


Kepala Dinas Komunikasi Informasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Mustari Mula Tammaga, mengatakan. Muhammad Zain yang sebelumnya dari Kementerian Agama Republik Indonesia.


Besok diagendakan dilantik. Pada Senin, 08 Januari 2024. Sebagai Pj Bupati Kabupaten Mamasa, oleh Pj Gubernur Sulawesi Barat. Dimana siang ini, sudah diadakan geladi pelantikan Graha Sandeq, Mamuju.


"Muhammad Zain, yang agendakan dilantik menjadi Pj Bupati Kabupaten Mamasa. Besok 8 Januari 2024, jika tidak ada halangan." Ujarnya.


Disebutkan Kadis Diskominfo Sulawesi Barat. Surat Keputusan pengangkatan Muhammad Zain, sudah ada dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. 


Dia menggantikan Pj Bupati Kabupaten Mamasa, sebelumnya Yakub F Solon. Dimana penggantian pejabat Bupati, merupakan hal yang biasa dalam lingkup birokrasi. Demi meningkatkan kinerja birokrasi.


"SK Muhammad Zain, sudah ada tinggal melaksanakan acara pelantikan sebagai Pj Bupati Mamasa." Katanya.


Di tempat terpisah Muhammad Zain, mengatakan. Tidak menduga sebelumnya jika dirinya ditempatkan di daerah tanah kelahirannya, Sulawesi Barat. 


Sehingga menyambut keputusan dari Menteri Dalam Negeri, dengan menunjuk dirinya menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Mamasa. 


"Karakter Aparatur Sipil Negara bersedia ditempatkan dimana saja kita siap. Kabupaten Mamasa kampung saya, saya putra daerah Mandar." Ungkapnya.


Dilanjutkan Muhammad Zain. Dalam menjalankan amanah Pj Kabupaten Mamasa, tentunya diharapkan dukungan dari berbagai pihak, utamanya seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mamasa.


"Kita siap mengemban amanah untuk bersama-sama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat Mamasa pada umumnya, baik dalam layanan publik, sektor pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan." Tandasnya.


Sedangkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Jupri Mahmud, menyampaikan. Salah satu nama usulan Pj Bupati Kabupaten Polman, dari DPRD Kabupaten Polman, Muhammad Zain. 


Salah satu usulan Dipilih Kementerian Dalam Negeri Menjadi Pj Bupati Kabupaten Mamasa. Merupakan kewenangan sepenuhnya Menteri Dalam Negeri. DPRD Kabupaten Polman, hanya menjalankan tugas sesuai aturan.


"DPRD Polman telah melaksanakan tugasnya sesuai aturan dan surat dari Kemendagri dalam hal pengusulan calon PJ Bupati Polman 2024. Kewenangan ada di Kemendagri." Paparnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammad Zain, Dilantik Besok Pj Bupati Mamasa

Trending Now

Iklan

iklan