Iklan


 

Harnani, Warga Polewali Lumpuh 10 Tahun Butuh Uluran Tangan

Sabtu, 16 Maret 2024 | 13:20 WIB Last Updated 2024-03-16T15:18:54Z

Harnani, lansia berusia (65) tahun, tercatat sebagai warga Kelurahan Polewali, mengalami lumpuh 10 tahun. (Foto : Syukur HT/Sukriwandi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Harnani, lansia berusia (65) tahun, tercatat sebagai warga Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.


Pada usia senja Harnani kini menderita lumpuh permanen. Sudah 10 Tahun kakinya tidak bisa digunakan berjalan. Mengalami kaku saat dia gerakkan termasuk ketika berbicara.


Harnani hanya bisa terbaring lemas di rumah kontrakannya bersama anaknya Pemi dan menantunya, dan tak bisa beraktifitas sendiri seperti biasa.


Kesulitan ekonomi juga dialami Harnani, mereka berharap banyak pada anaknya yang bekerja sebagai Nelayan kecil, setiap malam berada di laut mencari dan menangkap ikan demi kebutuhan hidup dan pengobatannya.


Ditengah kesulitannya, seorang warga, Ahmad memiliki kepedulian terhadap Harnani. Berkoordinasi dengan kelompok peduli mencarikan bantuan dari berbagai pihak demi makan dan pengobatannya.


Melalui Ahmad, LBH Sulbar pun memberikan bantuan sembako, termasuk Baznas Polman menyalurkan sembako dan uang Rp. 1 juta rupiah. Polres Polman juga memberi bantuan sembako semasa wabah penyakit covid 19.


Selain itu bantuan masuk dari mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar (Sekda) Andi Bebas Manggazali, komunitas Gema Tabungan Akhirat, Perempuan Peduli Kemanusiaan Pekkabata Polman  yang diketuai Hj.Sunarti.


Sementara itu penyaluran bantuan dari pemerintah belum ada. Ahmad menyebut bahwa bantuan dari pihak Pemerintah termasuk pihak Kelurahan setempat belum pernah ada.


Melalui pihak Media juga sudah pernah menyampaikan kepada Penjabat Bupati Polman, Ilham Borahima beberapa Bulan yang lalu.


Penjabat saat itu berjanji untuk memberikan bantuan, namun hingga berita ini ditayangkan Beliau belum pernah memberikan bantuan kepada Harnani.


Selain itu pula, Kepala Dinas Sosial Polman Aswar Jasin, juga berjanji akan turun memberikan bantuan, namun hingga saat ini pihaknya juga belum kunjung menyalurkan bantuannya.


Kini Harnani berharap, ada dermawan baik, minimal memberikan bantuan untuk meringankan beban anak dan menantunya, jika dia ingin berobat.


Laporan : Syukur HT

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harnani, Warga Polewali Lumpuh 10 Tahun Butuh Uluran Tangan

Trending Now

Iklan

iklan