Iklan


 

Partai Perindo Capai Target Penambahan Kursi DPRD Polman

Sabtu, 09 Maret 2024 | 22:12 WIB Last Updated 2024-03-09T14:12:52Z

Partai Perindo, sukses capai target tambah kursi anggota DPRD Polman. Setelah meloloskan 2 Caleg Nya di Dapil 3 dan 4 Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Polewali Mandar (Polman).


Sukses mencapai target menambah kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman periode 2024-2019. 


Setelah pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, lalu. Berhasil meloloskan 2 Calon Legislatif (Caleg) di 2 Daerah Pemilihan (Dapil).


Berdasarkan Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, Tingkat Kabupaten Polman, yang dibacakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman. 


Partai Perindo Kabupaten Polman, berhasil meraih suara partai 11.661, di 5 Dapil. Dengan berhasil meloloskan 2 Caleg anggota DPRD Kabupaten Polman.


Yakni, Rudi, yang meraih suara  2.151. Dengan perolehan suara partai 6.734 di Dapil 3 Polman, Kecamatan Campalagian, Luyo dan Tutar. 


Dan Bungaranna, kembali meraih suara 2.294 Suara. Dengan perolehan suara partai 3.664, Dapil 4 Polman, Kecamatan Wonomulyo, Mapilli dan Bulo.


Sementara 3 Dapil yang tidak meloloskan Caleg Nya, yakni Dapil 1 Polman, Kecamatan Polewali dan Binuang. Memperoleh suara partai 1.116. 


Dapil 2 Polman, Kecamatan Tinambung, Balanipa, Limboro dan Alu. Memperoleh suara partai 130.


Dan Dapil 5 Polman, Kecamatan Matakali, Anreapi, Tapango dan Matangnga. Memperoleh suara partai 17.


Sebelumnya Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Polman, Rudi, mengatakan. Partai Perindo Kabupaten Polman, tetap optimis menargetkan penambahan kursi anggota DPRD Kabupaten Polman. 


Terutama pada Pemilu 2024, dengan mengandalkan Dapil 4 Polman, Kecamatan Wonomulyo, Mapilli dan Bulo, sebagai lumbung suara, karena Caleg pertahanan yang maju kembali bertarung.


"Dapil 4 Polman, sudah menjadi target lumbung suara Perindo. Karena Caleg pertahanan maju kembali di Dapil tersebut. Ditambahkan Caleg baru yang dapat menambah suara." Ujarnya.


Dijelaskan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Polman. Untuk Dapil 3 Polman, Kecamatan Campalagian, Luyo dan Tutar, merupakan Dapilnya yang tempat bertarung, sudah ditarget dapat lolos. 


Keyakinan ini disebabkan Caleg yang maju bersama dirinya mempunyai kemampuan dapat meraih suara di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Campalagian, Luyo dan Tutar.


"Dapil 3 Polman, target dapat meloloskan Caleg anggota DPRD Polman. Disebabkan komposisi Caleg bertarung memiliki kemampuan dapat meraih suara." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Perindo Capai Target Penambahan Kursi DPRD Polman

Trending Now

Iklan

iklan