Iklan


 

Pawai Obor Sambut Ramadan Kecamatan Mapilli Berhadiah

Sabtu, 09 Maret 2024 | 11:03 WIB Last Updated 2024-03-09T03:03:17Z

Antusias ratusan peserta Pawai Obor Sambut Ramadhan 1445 H/2024, se Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pemuda Al Anwar bekerjasama Pemerintah Kecamatan.dan Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Mengelar Pawai 1000 Obor Sambut Ramadan 1445.Hijriah.


Kegiatan menyambut Ramadhan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan baik anak hingga orang tua se Kecamatan Mapilli. Jumat, 08 Maret 2024.


Camat Mapilli, Rahmat Rubianto, mengatakan, sebagai bentuk kesyukuran kepada Allah Subhanahu Wa Taala, dengan dipertemukan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tahun ini. Sekaligus tradisi warga muslim di Kabupaten Polman, menyambut bulan Ramadhan. 


Semua lanjutnya, untuk rasa kegembiraan dan mempersiapkan diri pertemukan bulan Ramadan. Sehingga menggelar Pawai Obor yang digelar Pemuda Al Anwar Masjid Agung Al Anwar Mapilli bekerjasama Pemerintah Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman.


"Setelah diadakan Pawai Obor menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, sebagai bentuk persiapan dan antusias kegembiraan warga muslim Kabupaten Polman dipertemukan bulan penuh berkah tahun ini." Ujarnya.


Disebutkan Camat Mapilli. Kegiatan Syiar Islam, Pawai Obor sudah dilaksanakan setiap tahunnya menyambut bulan suci Ramadhan, di Kecamatan Mapilli. 


Para penggerak, yakni Panitia dan dilaksanakan para pengurus Masjid, Badan Koordinasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRI) setiap Masjid, organisasi keagamaan, pemuda dan para komunitas.


Antusias ratusan peserta Pawai Obor Sambut Ramadan 1445 H, se Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

Dimana lebih awal kegiatan dilakukan Pemuda Al Anwar yang melaksanakan Pawai 1000 Obor Sambut Ramadan 1445 Hijriah berhadiah Sepeda, yang naik undiannya.


"Sudah 3 dekade melaksanakan Pawai Obor menyambut Ramadan, yang dari seluruh elemen masyarakat dan para organisasi keagamaan dan kepemudaan melaksanakan. Dimana tahun ini diawali Pemuda Al Anwar melaksanakan dengan hadiah." Katanya.


Dijelaskan Camat Mapilli. Pesertanya dari berbagai kalangan dan setiap Masjid di Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. Serta dukungan pemerintah Kecamatan.


Gerakan bersama oleh tokoh masyarakat menggalang donasi untuk memberikan hadiah satu sepeda dan beberapa Beras 5 Kilogram kepada peserta yang naik undiannya.


"Untuk menambah semangat dan kemeriahan peserta Pawai Obor, kami bersama para tokoh masyarakat menggalang donasi untuk memberikan hadiah." Ujarnya.


Diungkapkan Camat Mapilli, Rute Pawai Obor dilepas di halaman Masjid Besar Al Anwar Jalan Sila-sila menuju jalan Trans Sulawesi Puskesmas lanjut ke Masjid Ilham Lampa Jalan ke Bonra SMP 1 Mapilli. 


Dan kembali ke Masjid Al Anwar, lanjutkan acara Hiburan Tarian-tarian Kelompok Seni Kecamatan Mapilli dan pengundian hadiah.


Peserta Pawai Obor Sambut Ramadhan, sangat gembira mendapatkan hadiah sepeda dan Beras 5 Kilogram. (Foto : Nadi).

"Rute Pawai Obor sekitar Kelurahan Mapilli saja dan diakhiri pengundian hadiah utama Sepeda dan 15 karung beras 5 Kilogram." Tuturnya.


Ditambahkan Camat Mapilli, kegiatan sudah menjadi program tahunan menyambut bulan suci Ramadan. Dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dalam bulan Ramadan dengan penuh kenyamanan dan kedamaian.


"Kami di pemerintahan Kecamatan Mapilli, selalu mendukung kegiatan kegamaan. Dan mengharapkan masyarakat muslim melaksanakan ibadah di bulan Ramadan dengan damai." Bebernya.


Sementara peserta Pawai Obor, Adhwa Nisa Arhadani, mengatakan, sangat senang dan gembira undian utama 1 Sepeda, diraihnya setelah nomor undiannya 186 disebut Camat Mapilli.


Dia terharu karena sepeda nantinya akan digunakan untuk ke Masjid beribadah Shalat Tarawih dan ke sekolah di SD Bonne-Bonne, Kecamatan Mapilli.


"Alhamdulliah nomor undian saya naik, mendapatkan sepeda. Akan digunakan ke Masjid selama Ramadan." Tandasnya.


Sementara peserta pawai obor, Amri, menyatakan, sangat antusias mengikuti Pawai Obor dan lebih gembira mendapatkan hadiah Beras. 


Meski hanya 5 kilo tapi membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarga, yang digunakan pada bulan Ramadan.


"Sangat senang dapat Beras, digunakan pada bulan Ramadan." Ucapnya.


Laporan : Nadi 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pawai Obor Sambut Ramadan Kecamatan Mapilli Berhadiah

Trending Now

Iklan

iklan