Iklan


 

TPA Paku Difungsikan, Pj. Bupati Polman Ilham Borahima Janjikan ini?!

Kamis, 14 Maret 2024 | 15:22 WIB Last Updated 2024-03-14T07:22:27Z

Pj. Bupati Polman, H.Muhammad Ilham Borahima (Kiri) bersama Ketua DPRD Polman H. Jupri Mahmud Saat RPD di DPRD Polman.(Foto : Ac/Suk).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pj. Bupati Polewali Mandar (Polman), H. Muhammad Ilham Borahima menjanjikan kompensasi kepada masyarakat sekitar TPA Paku dan penawaran lapangan kerja di tempat pengelolaan sampah. 


Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama unsur pimpinan DPRD Polman, Anggota Komisi III, Kadis DLHK Polman Jumadil, Camat Binuang Andi Saggap, Kepala Desa Pakiu H. Syarifuddin, Ketua BPD Desa Paku, serta kepala Dusun Desa Paku, M. Rasyid, digelar di ruang aspirasi sekretariat DPRD Polman. (Rabu, 13/03/2024).


"Nantinya Akan ada kompensasi yang diberikan kepada masyarakat sekitar tempat Pengelolaan sampah, yang ada di Desa Paku." Ujarnya.


Selain kompensasi juga diberikan tawaran lapangan pekerjaan di tempat pengelolaan sampah tersebut. 


Pj. Bupati Polman H. Muhammad Ilham Borahima juga  menegaskan, bila kembali difungsikan, TPA Paku nantinya kita jadikan tempat pengelolaan sampah yang bernilai ekonomi.


"Untuk mewujudkan hal tersebut secara pasti, kita tunggu pihak legislatif dan pemerintah bertemu dengan  tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar TPA untuk kemudian mendapatkan solusi terbaik." Terang Ilham borahima yang saat ini juga menjabat Kadis Dukcapil Provinsi Sulbar.


Sementara itu, Ketua DPRD Polman, H. jupri Mahmud mengungkapkan, akan terus mensupport upaya pemerintah untuk menangani permasalahan  sampah yang ada saat ini. 


"Semua untuk kepentingan bersama dan DPRD akan selalu hadir mendukung pemerintah dalam hal penanganan sampah yang lebih baik." Ujar adik kandung Ketua DPD II Polman Parta Golkar, H. Samsul Mahmud tersebut.


Diketahui sudah hampir 3 tahun lamanya Kabupaten Polewali Mandar dirundung masalah TPA  hingga akibatkan penumpukan sampah hampir di setiap titik ruas jalan.


Laporan : Ac/Suk

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TPA Paku Difungsikan, Pj. Bupati Polman Ilham Borahima Janjikan ini?!

Trending Now

Iklan

iklan