PIFAF 2017

Minggu, 22 Oktober 2017

Tugu Penyu Jadi Objek Wisata Baru di Polman Sulbar
Pengunjung Bisa Melihat Dokumentasi Yang Diabadikan
Komunitas Sahabat Penyu
Pihak Kementerian Bersama Muhammad Yusri Foto Bersama
di Tugu Penyu
POLEWALITERKINI.NET – Keindahan obyek wisata bahari Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tidak ada habisnya untuk dinikmati. Buktinya Obyek wisata Tugu Patung Penyu di pantai Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman belum dibuka sudah dipadati sejumlah pengunjung dari Kabupaten Polman dan luar Kabupaten Polman.

BERITA TERKAIT : YUSRI BERJUANG LINDUNGI PENYU...! KEMENTERIAN BERIKAN PENGHARGAAN BERUPA BANTUAN

Seperti dari Kabupaten Majene, Pinrang, Makassar dan Jakarta. Obyek wisata tugu patung penyu menawarkan pesona pantai Mampie, dengan pasir putihnya dan indah ombak laut. Serta wisata edukasi konservasi penangkaran tukik dan pelestarian penyu.

Menurut pengunjung, Tamberi hadirnya obyek wisata baru tugu patung penyu pesisir pantai berdampingan obyek wisata pantai Mampie, sangat memeriahkan dan memanjakan pengunjung. Sebab pengunjung berwisata edukasi melihat secara langsung bagaimana penangkaran ribuan tukik.

Di dalam kawasan obyek wisata tugu patung penyu, pengunjung bisa membaca juga buku yang berkaitan dengan ribuan juta jenis biota-biota laut utamanya penyu. Serta dapat menyewa Gasebo untuk dinikmati keindahan pesona pantai dan laut.

Selain itu pengunjung juga bisa menyantap kuliner ikan bakar segar yang disiapkan pengelolaan wisata kelompok Sahabat Penyu, di sepanjang pantai dan di deretan Gasebo.

"Obyek wisata tugu patung penyu sangat menarik ditempati berwisata bersama keluarga dan lembaga pendidikan, utamanya tingkat pendidikan sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Karena disini pengelolaan menjelaskan tentang konservasi penyu melalui alat peraga. Kemudian pengunjung diperlihatkan proses penangkaran tukik mulai telur hingga menetas menjadi tukik yang pengujung bisa lepaskan sendiri tukik ke laut. Serta yang serunya memakan ikan bakar segar dikawasan obyek wisata tugu penyu di Gasebo." Tandasnya.

Hal yang sama disampaikan, AYU pengujung obyek wisata tugu patung penyu, bukan semata-mata menikmati pantai dan laut, tetapi juga menambah pengetahuan dengan membaca buku di kawasan obyek wisata tugu patung.

"Obyek wisata tugu patung penyu medapatkan nilai ganda menikmati pantai dan laut dengan berenang. Serta memperoleh ilmu pengetahuan penyu yang harus dilestarikan. Sehingga akan merencanakan akan datang bersama anak sekolah menengah atas lebih banyak lagi." Ujarnya.

Dia tambahkan, tak kalah menarik dalam kawasan obyek wisata tugu penyu bisa menikmati minuman air kelapa muda dari buah pohon kelapa yang ada kawasan obyek tugu patung dengan harga terjangkau.

"Enak sekali, usai berenang dilaut, lalu minuman air kelapa muda langsung stamina tubuh badan segar kembali." Sebutnya.

Laporan  :  Nadi