SEGENAP MANAGEMENT
PORTAL BERITA ONLINE


Kamis, 18 Januari 2018

Tampak Foto Pustu Dari Arah Depan
POLEWALITERKINI.NET – Terlepas dari Hiruk Pikuk Politik menjelang Pilkada Kabupaten Polewali Mandar 2018, penulis mencoba menyampaikan pesan dan tanya nitizen terkait pelayanan salah satu Pustu di Kecamatan Tutar.

BERITA TERKAIT : TERKAIT PUSTU PUKKAEPI AMBO PADANG, BUPATI PERINTAHKAN KADIS CARIKAN PENGGANTI! 

Seorang Nitizen, Bakri Sabja menulis di akun Facebook terkait keberadaan Puskesmas Pembantu (PUSTU) di Dusun Pukkaepi, Desa Ambopadang, Kecamatan Tubbi Taramanu (TUTAR), Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam postingannya bercerita tentang kebahagiaan warga pasca penempatan Pustu di wilayahnya, dimana tempat itu menjadi rujukan pertama masyarakat ketika seorang warga sakit, Luka dan hendak melahirkan.

Sayangnya lanjutnya, kebahagiaan warga ini berubah kecewa. Alasannya, akhir akhir ini Pustu tak lagi terhuni tim medis sehingga berkesan seperti sebuah gudang kosong yang tak berguna lagi.

Selain itu dia menulis pernah membawa anggota keluarganya untuk berobat di tempat itu, namun mereka kecewa, harapan berobat dan memeriksa kesehatan tak terpenuhi karena petugas kesehatan di Pustu sudah tidak ada.

“Na kebetulan saya punya Om yang rumahnya pas di samping Pustu ini, lalu saya menghampiri om saya untuk bertanya masalah penghuni Pustu? Lalu Om saya menjawab, kalau tempat ini sudah lama tidak ada penghuninya tidak ada bidannya.” Seperti dikutip dalam postingannya di Facebook.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa pernah seorang ibu hamil juga datang ke Pustu melahirkan, tapi ibu tersebut kecewa karena tak seorang pun petugas kesehatan yang ditemui.

Terkait tulisan ini polewaliterkini.net akan mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar.(*Istimewa).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini