SEGENAP MANAGEMENT
PORTAL BERITA ONLINE


Jumat, 19 Januari 2018

Bupati Polman Memberikan Keterangan Kepada Wartawan
POLEWALITERKINI.NET – Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Andi Ibrahim Masdar (AIM) via telepon perintahkan Kepala Dinas Kesehatan segera mengganti petugas medis (Bidan) yang berhalangan melaksanakan tugas karena cuti melahirkan. Jumat (19/01/2018).

BERITA TERKAIT : DINKES POLMAN APA KABAR...! ADA APA DENGAN PUSTU PUKKEPI AMBO PADANG? 

“Kenapa ada PUSTU di Desa Ambo Padang kosong dan tidak ada petugas, segera carikan penggantinya sebelum saya berkunjung ke wilayah itu.” Demikian ucapan Bupati ketika menanyakan masalah itu ke Kepala Dinkes Polman via telepon.

Selepas melakukan komunikasi dengan pihak Dinkes Polman, Bupati menyampaikan bahwa petugas medis atau Bidan yang bertugas di sana hamil dan sementara cuti melahirkan. Meski demikian akan diupayakan diganti sementara.

Lebih lanjut, ke depan pemerintah akan menyiapkan perumahan dan mencari Bidan asal wilayah Desa setempat untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita kan sementara mencari Bidan orang dari sana, petugas dari luar banyak mendapatkan keluhan di daerah tugasnya, salah satunya infrastruktur dan tempat tinggal. Karena Bidan ini masih nginap di Pustu.” Kata Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Dia tambahkan, berencana dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan keliling dan jika perlu akan dibuatkan tempat tinggal yang tak jauh dari Pustu, agar bisa melayani semua masyarakat di wilayah setempat.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini