Rabu, 04 Juli 2018

Dari Kiri, Dr Agusnia Hasan Sulur M.Si dan Ekki Lombak
POLEWALITERKINI.NET – PT Mario Migas Mandar (PT 3 M) yang merupakan perusahaan penyedia Gas yang kilangnya masih dalam penyelesain di Jalan Trans Sulawesi depan Kubur Labasang, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, Polman, mulai menerima karyawan.

BERITA TERKAIT : Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal, SPBE Bakal Segera Beroperasi di Polman! 

Rekrutmen Karyawan melalui PO BOX Pos Wonomulyo sudah menerima pelamar kerja sekitar 700 orang sementara yang mau diterima hanya 40 orang karyawan dengan kualifikasi jurusan sesuai yang diumumkan.

Demikian kata pengelola usaha penyedia Gas elpiji untuk wilayah Sulbar dan sekitarnya, Rezki Katohidar atau Ekki Lombok ketika ditemui di Kantor Balikbangren (Bappeda) Polewali Mandar. Selasa, 03 Juli 2018.

Kata dia, setelah menginformasikan penerimaan tenaga kerja (Karyawan) lewat media para pencari kerja menyerbu dan jumlahnya tidak tanggung tanggung mencapai 700 orang. Pelamar tak hanya dari 5 Kabupaten di Sulbar namun juga ada dari Makassar dan Palu Sulteng.

“Ini membuat tim seleksi ketat karena banyak pelamar profesional sesuai dibutuhkan, misalnya S2 Jurusan pertambangan. Meski demikian kita akan prioritaskan putra daerah yang memiliki keahlian sama.” Kata Ekki Lombok.

Dia tambahkan, saat ini timnya sementara membawa sebagaian berkas ke Makassar, Sulawesi Selatan, kemudian diperiksa ahli khusus yang profesional untuk menentukan siapa yang akan diterima sebagai karyawan.

Ditempat sama Sekretaris Balikbangren (Bappeda) Polewali Mandar, Dr Agusnia Hasan Sulur M.Si memberikan apresiasi bahwa ini bukti sebuah usaha mandiri yang secara transparan membuka lamaran kerja.

“Hanya sebulan perusahaan umumkan di media sudah ada 700-an pendaftarnya. Saya berharap perusahan lain meniru pola rekrutmen karyawan PT Mario Migas Mandar dan memberi bukti.” Kata putri Mantan Sekda ini.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna



PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini