Senin, 15 Oktober 2018

Kiri, Randis dan Kepala Seksi Perlengkapan dan Umum,
Muhsin
POLEWALITERKINI.NET – Pihak Sekertariat Daerah Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kembali perpanjangan sewa kendaraan roda 4 senilai Rp. 1,9 Miliar lebih yang diperuntukkan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khusus Pemkab Polman.

BERITA TERKAIT : 23 Randis Operasional Kelurahan Bisa Layani Masyarakat Antar Pengantin!

Menurut Kepala Sub Bagian Perlengkapan dan Umum Setda Polman, Muhsin, pihaknya kembali menganggarkan kontrak roda 4 jenis toyota avanza dan dalam tahun ini sudah dua kali dilakukan, yakni pada bulan April sejumlah 20 unit dan bulan September.

Sejak tahun 2015 lanjutnya 22 unit rental Kendaraan Dinas (Randis) dilakukan sehingga berjalan 4 tahun berturut turut.

"Pengadaan rental randis tahun lalu sudah berakhir masa kontraknya sehingga kembali dilakukan perpanjangan kontrak dan sudah dimasukkan ke Unit Pengadaan Lelang (ULP) untuk dilelangkan." Kata Muhsin diruang kerjanya. Rabu, 10 Oktober 2018.

Untuk tahun lalu pengadaan rental mobil dimenangkan oleh CV. Binanga sementara untuk perpanjangan yang sudah lewat dari bulan September ini pemenangya belum dapat diketahui karena baru akan dilelang.

Dia juga menjelaskan, selain 22 unit pengadaan rental randis bulan September yang diperpanjang, 20 unit kendaraan mobil sewa juga sudah diperpanjang pada Juli bulan lalu.

"Sehingga saat ini jumlah kendaraan yang disewa oleh Sekertariat Daerah yakni 42 unit roda empat tersebar di beberapa OPD dan dokter-dokter di RSUD Polewali." Ujar Muhsin.

Dia menambahkan rental randis 20 unit nilainya Rp. 1,8 Miliar dan 22 unit nilainya  Rp. 1,9 Miliar lebih. Sementara untuk biaya perawatan kendaraan rental tersebut Muhsin mengatakan bahwa biaya perawatannya ditanggung oleh pihak penyedia bukan Sekertariat daerah.

"Satu unit anggaran rental randis itu Rp. 7,5 juta perbulan belum keluar pajak penghasilan." Jelas Muhsin.

Laporan  : Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini