.

.

Jumat, 26 Oktober 2018

Peserta Ujian CPNS Wajib Registrasi Pukul 07 Pagi
POLEWALITERKINI.NET - Ribuan pelamar CPNS Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang akan mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbasis Computer Assisted Test (CAT) wajib melakukan registrasi pada pukul 07 pagi. Kamis, 25 Oktober 2018.

BERITA TERKAIT : Siapkan 200 Unit Komputer, CPNS Majene, Polman dan Mamasa Diberi 100 Soal Per Sesi

Ketua Panitia Ujian CPNS Surahman menjelaskan, sampai ini pihaknya masih menunggu jadwal pelaksanaan ujian dari BKN regional Makassar yang jadwalnya paling lambat disampaikan hari Sabtu lusa.

"Kalau Polman formasi pelamar terbanyak yaitu perawat diploma III sebanyak 800 orang dengan 33 kuota, disusul formasi agama islam dan guru kelas, kalau Majene dan Mamasa mereka punya admin masing masing." Ujar Ketua Panitia Ujian CPNS Surahman.

Meski demikian, Surahman menegaskan, 60 menit sebelum ujian berlangsung pelamar CPNS sudah wajib melakukan registrasi, yakni pukul 07.00 Wita sebab konsekuensinya bila terlambat maka dinyatakan gugur.

"Rencananya ujian berlangsung pukul 08.00 Wita, maka wajib register pukul 07.00 Wita jika terlambat maka peserta dinyatakan gugur." Jelas Surahman.

Mengantisipasi lampu padam pada saat ujian berlangsung maka pihaknya berkesimpulan menggunakan genset dan tidak menggunakan beban listrik PLN.

"Kita siapkan genset karena satu detik saja mati lampu soalnya bisa langsung hilang, sedangkan besaran biaya ujian CAT CPNS ini sekira Rp. 350 juta." Tutur Surahman.

Dia juga menyampaikan koneksi internet ujian CPNS ini mengunakan lokal home yang akan offline didalam ruangan namun server tetap konek ke BKN pusat, sebab itu, pihaknya menyiapkan layar live score diluar bagi semua keluarga pelamar yang mau melihat hasil pelaksanaan ujian CPNS.

"Orang bilang sistim online tapi onlinenya itu hasilnya pada saat selesai langsung terkirim, setiap sesi semua terhubung dari satu unit server melempar ke panitia seleksi nasional BKN pusat." Tutup Surahman.

Laporan  :  Z Ramdhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini