.

.

Sabtu, 15 Desember 2018

Dandim Polmas Periksa Pasukan Pada Upacara
Hari Juang Kartika 2018
POLEWALITERKINI.NET - Prajurit Kodim 1402/Polmas melaksanakan upacara Hari Juang Kartika 2018 di Lapangan Markas Kodim 1402/Polmas, Jalan Ir Muhammad Yamin, Kabupaten Polewali Mandar. Sabtu (15/12/2018).

BERITA TERKAIT : Upacara Hari Juang Kartika 2018 Dihadiri Wakapolda Sulbar

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto dan Komandan Upacara Pasiops Kodim 1402/Polmas, Kapten Inf Syarifuddin.

Dalam Amanat Kasad yang dibacakan oleh Dandim bahwa Tema Hari  Juang Kartika tahun 2018 yaitu. "TNI Angkatan Darat Mangabdi dan Membangun Benama Rakyat” sangat tepat metepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kasemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

Lanjutnya, semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian. keikhlasan. serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat. mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional.

Laporan : Zaenal

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini