Iklan


 

Kerjasama Pemprov Sulbar - Kalsel Makin Erat...! Apa Targetnya? Simak Yuk...

Selasa, 16 Januari 2018 | 20:16 WIB Last Updated 2018-01-16T12:35:50Z
Kunjungan Penjajakan Kerjasama Pemprov Kalsel-Sulbar
POLEWALITERKINI.NET – Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Provinsi Kalimantan Selatan (KALSEL) melakukan kunjungan penjajakan kerjasama ke Sulawesi Barat (SULBAR). Selasa, 16 Januari 2018.

Pertemuan pun berlangsung di ruang oval Kantor Gubernur Sulbar, oleh Asisten Ketataprajaan, Nur Alam Thahir didampingi Kepala Biro Tapem, Abdul Wahab Hasan Sulur.

Kesempatan itu Asisten 1 Pemrov Kalsel, Siswansah menuturkan kunjungan ini melanjutkan proses kerjasama sebelumnya antara Sulbar dan provinsi yang dijuluki daerah 1000 sungai, yakni Kalimantan Selatan.

“Kami harap kita dapat melanjutkan hal yang terkait dengan kunjungan Gubernur Sulbar beberapa waktu yang lalu. Dan dengan adanya kerjasama ini kami juga berharap masing-masing provinsi dapat memanfaatkan potensi dan mengelola permasalahan atau tantangan bersama untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai.” Tuturnya Asisten 1 Pemrov Kalsel, Siswansah.

Lebih lanjut Siswansah mengatakan, kerjasama tersebut dapat meningkatkan progress peningkatan atau percepatan pengembangan potensi dan komoditas. Dia menyebut, seperti beberapa daerah yang telah bekerjasama dengan Kalsel sebelumnya, yaitu Jabar, Jateng, Jatim dan Bali. 

Selain itu mensinergikan potensi dan peluang masing-masing daerah, menetapkan target jadwal kunjungan dan menetapkan waktu penandatanganan kerjasama terkait potensi alam masing-masing daerah.

Potensi alam ini seperti pertambangan batubara, migas dan mineral, kayu, perkebunan sawit, karet serta potensi non sumber daya alam seperti pendidikan, transportasi, pariwisata dan kawasan industri.

Asisten Ketataprajaan Pemprov Sulbar, Nur Alam Tahir yang menerima rombongan TKKSD Kalsel menyampaikan, potensi alam Sulbar juga banyak, kawasan wisata punya daya tarik jika dipoles akan menjadi lebih baik. Begitu juga perkebunan sawit yang sangat luas.

“Gubernur Ali Baal Masdar saat ini juga mencari area yang dapat digunakan sebagai tempat peternakan sapi dengan harapan bisa di ekspor keluar. Untuk itulah, pimpinan OPD kiranya dapat melihat potensi-potensi yang ada di Kalsel dan dapat membangun kerjasama dimana masing-masing daerah dapat berkontribusi.” Kata Asisten Ketataprajaan Pemprov Sulbar, Nur Alam Tahir.

Pada pertemuan tersebut juga disampaikan rencana kunjungan Gubernur Kalsel ke Sulbar Februari 2018 mendatang. Terkait rencana kunjungan Gubernur Kalsel ke Sulbar,  Nur Alam Thahir menyampaikan, akan mendiskusikan dengan Gubernur Ali Baal Masdar.

“Mudah-mudahan tidak ada kegiatan Nasional yang jadi penghalang. Kami akan membicarakan dulu bersama pimpinan mengenai waktu kunjungan agar persiapan juga matang, yang jelasnya kami akan terus bangun komunikasi intensif untuk memenuhi semua tahapan kerjasama dan menghindari jatuh tempo.” Sebut Nur Alam.

Sementara itu Direktur Utama Perusda Sulbar, Arifin Raseng yang juga hadir pada pertemuan tersebut mengatakan, tujuan pertemuan tersebut pada akhirnya adalah Business To Business, tapi harus diawali dengan Government To Government dulu.

Jadi pertemuan-pertemuan selanjutnya masih diperlukan untuk membahas lebih jauh agar ke 2 daerah bisa sama-sama menguntungkan dan jadi penikmat, yang jelas tanggal 19 Juni 2018 semua detail masalah sudah harus selesai. Tandas Arifin.(*Istimewa)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerjasama Pemprov Sulbar - Kalsel Makin Erat...! Apa Targetnya? Simak Yuk...

Trending Now

Iklan

iklan